Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bikin Label “PlayStation PC”, Sony Serius Terjun ke PC Gaming

Anom Penulis

Sony nampaknya akan semakin serius membawa berbagai game PlayStation ke PC. Hal ini kembali terbukti melalui nama label perusahaan yang mereka daftarkan.

Beberapa waktu yang lalu, melalui presentasi pada investor, Sony diketahui berniat mengembangkan berbagai game mereka ke platform lain, termasuk mobile dan PC, bahkan ke media tontonan seperti film.

Salah satu bukti potensi game PlayStation di platform PC tampak dari kesuksesan game “Horizon Zero Dawn” dan “Days Gone.” Berawal sebagai game eksklusif untuk PlayStation, game tersebut cepat menjadi favorit baik di Steam maupun Epic Games Store.

Kemudian niat Sony ini kembali jadi perbincangan ketika daftar game di GeForce Now bocor. Daftar itu cukup terbukti, ketika Sony mengumumkan game “God of War” akan meluncur di PC.

god of war steam

Menyusul pengumuman itu, kini muncul informasi bahwa Sony Interactive Entertainment mendaftarkan nama “PlayStation PC, LLC” (muncul di Corporation Wiki). Pendaftaran itu menunjukkan tanggal 13 April 2021.

Saat ini kamu sudah bisa melihat nama itu di Steam, menggantikan label PlayStation Mobile, Inc. Misalnya di halaman game “God of War” (bandingkan nama publisher di kedua gambar atas dan bawah).

game playstation god of war di steam pc

Harus kita akui, game eksklusif PlayStation memang punya daya tarik tersendiri. Bahkan jika dibandingkan dengan game yang beredar di platform lain. Sebut saja “Horizon Zero Dawn”, “The Last of US”, God of War”, “Uncharted”, atau “Ghost of Tsushima”.

Tentu, kemungkinan besar game PlayStation mendatang masih akan punya eksklusivitas untuk sementara waktu. Namun dengan resminya label PlayStation PC ini, pemain game di komputer bisa berharap game tersebut akan hadir di platform yang mereka pakai.

Bagaimana? Kalau kamu seorang PC gamer, game apa yang kamu tunggu? Kalau saya, selain “God of War”, saya menunggu “Horizon Forbidden West” dan “Ghost of Tsushima”.