5 Soundtrack Anime yang Bisa Bikin Kamu Baper

Soundtrack dari sebuah anime memang menjadi bumbu yang wajib ada. Sebab setiap soundtrack akan membuat masing-masing anime terlihat berbeda.

Soundtrack anime sendiri sering diselaraskan dengan tema. Misal anime genre aksi maka soundtrack yang dipilih cenderung ramai. Sementara anime genre persahabatan dan percintaan, kerap menggunakan soundtrack yang kerap membuat penonton terbawa suasana.

Dan berikut ini beberapa soundtrack anime yang dijamin bisa membuat kalian terbawa suasana.

Shirushi – Sword Art Online Season II

Berbeda dengan Season I, Season II dari anime Sword Art Online ini lebih banyak menampilkan drama menyentuh. Terutama pada bagian Arc Mother’s Rosario.

Dimana Yuuki Konno, pemain dengan umur yang tidak lama lagi, mengajak Asuna membantunya untuk mengalahkan bos Floor bersama kelompoknya. Hal ini dilakukan supaya dia bisa merasakan momen terindah dalam hidupnya.

Dan akhirnya, ending anime tersebut ditandai dengan meninggalnya sang pemain terbaik, Yuuki Konno. Momen tersebut memang mengharukan, ditambah lagi dengan theme song yang dinyanyikan oleh Lisa, berjudul ‘Shirushi.’

Unravel (Acoustic) – Tokyo Ghoul Season II

Season II dari serial anime Tokyo Ghoul ini menceritakan perjuangan Kaneki Ken yang telah menjadi lebih kuat, dan masuk dalam sebuah organisasi Aogiri.

Sementara pada chapter akhir, ada adegan dimana Kaneki akhirnya bertemu dengan sahabat masa kecilnya yaitu Hide. Namun disaat bersamaan Kenaki harus menghadapi kenyataan pahit, karena dia harus kehilangan sahabat lamanya.

Di akhir cerita, kita akan jumpai soundtrack ending Unravel yang dibawakan secara acoustik, serta dibawakan dengan lantunan piano yang sangat lembut.

Unravel versi acoustik jelas berbeda dengan versi asli, karena dalam versi aslinya lagu ini dibawakan dengan genre rock. Namun dalam versi acoustik ini, kita dapat merasakan kesedihan yang disampaikan dalam episode terakhir Tokyo Ghoul Season II.

[irp posts=”63500″ name=”5 Anime Musik Terbaik Sepanjang Masa”]

Orange – Shigatsu Wa Kimi No Uso

Arima Kousei adalah pianis junior berbakat. Namun setelah kematian ibunya, dia tidak bisa bermain piano kembali. Hal ini berakhir saat Arima bertemu dengan voilinis wanita bernama Miyazono Kaori.

Miyazono ingin menolong Arima dari trauma yang dia alami. Dan dia ingin Arima bisa bermain piano kembali. Anime ini diakhiri dengan cukup dramatis.

Ditambah pada ending anime, diputar soundtrack yang berjudul Orange dan dibawakan oleh band 7!!. Chapter akhir sangat menyentuh, serta diringi dengan lagu Orange akan sukses membuat penonton bercucuran air mata.

Season – Nanatsu No Taizai

Ada sebuah kelompok prajurit yang diduga berkonspirasi untuk menggulingkan kerajaan Britania. Dan tersebar kabar bahwa mereka sudah mati dibunuh oleh para kesatria suci.

Namun beberapa orang percaya bahwa mereka masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, para kesatria suci melakukan kudeta dan berusaha membunuh raja.

Elizabeth sebagai putri ketiga raja berusaha kabur dari istana, kemudian melakukan petualangan untuk mencari Nanatsu no Taizai. Dia berniat meminta bantuan mereka untuk mengembalikan kerajaan.

Lagu ending dari Nanatsu no Taizai ini berjudul ‘Season,’ dan dibawakan oleh penyanyi Alisa Takigawa. Soundtrack anime ini sangat keren, mengingat setiap anime action mempunyai opening dengan irama enerjik serta ending mellow.

Nakushita Kotoba – Naruto

Naruto memang terkenal mempunyai opening maupun ending song yang sangat banyak. Dan menurut saya, hampir semua soundtrack Naruto mempunyai makna mendalam.

Salah satunya adalah ending song ke-9 serial Anime yang berjudul Nakushita Kotoba. Lagu ini dibawakan oleh No Regret Life yang masih aktif sampai sekarang.

Walaupun mengandung unsur rock di dalamnya, namun terlihat jelas bahwa lagu ini mengisahkan hal yang menyedihkan. Alunan rock yang dibawakan terlihat sendu.

Nakushita Kotoba sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang seseorang, yang merasa sangat kehilangan orang penting dalam hidupnya.

Dia merasa menyesal karena masih ada kalimat yang belum tersampaikan pada orang tersebut. Dan jika waktu bisa diulang, maka dia ingin mengatakan kalimat tersebut.

%d blogger menyukai ini: