Spesifikasi yang Dibutuhkan untuk Bisa Main CoD: Black Ops Cold War

Game Call of Duty: Black Ops Cold War akan rilis sebentar lagi. Inilah spesifikasi yang dibutuhkan untuk main CoD: Black Ops Cold War.

Pengembang game ternama, Activision tengah bersiap merilis seri terbaru game Call of Duty. Sesuai rumornya, seri terbaru ini akan diberi nama Call of Duty: Black Ops Cold War.

Rencananya, game ini bakal rilis di seluruh konsol dan PC pada 13 November 2020. Dan sesuai tradisi, permainan ini bakal punya ukuran ‘super besar.’

Lalu seperti apa spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game CoD: Black Ops Cold War?

Spesifikasi untuk Main CoD: Black Ops Cold War

Sampai sekarang, yang baru ‘resmi’ dibeberkan oleh Activision hanya spesifikasi PC. Jadi kalau kalian punya PC yang memenuhi kriteria di bawah ini, selamat! Kalian bisa aman memainkan Black Ops Cold War.

Spesifikasi CoD: Black Ops Cold War
Sumber Gambar : The Verge

Ada fakta mengejutkan dari gambar di atas. Jika PC menggunakan NVIDIA RTX yang telah diaktifkan, PC akan dapat menekan pemakaian memori dari 250GB hanya 125GB saja.

Penginstalan standar juga akan menyusut dari 175GB menjadi 82GB. Sementara untuk porsi permainan multiplayer-only turun dari 50GB menjadi 35GB saja.

Lalu bagaimana dengan nasib CoD: Black Ops Cold Ware di konsol game? The Verge mengklaim kalau pemilik konsol PS5 dan Xbox Series X / S bakal kewalahan. Karena game ini diprediksi akan memakan sekitar 40GB ruang tambahan di SSD.

Sebagai gambaran, konsol PS5 dan Xbox Series X bakal hadir dengan SSD NVMe. Xbox Series X datang dengan SSD 1TB, sedangkan PS5 sedikit lebih kecil yakni hanya 825GB.

Seperti inilah rincian ukuran file keseluruhan dari CoD: Black Ops Cold Ware di seluruh konsol:

  • PlayStation 4 : 95GB
  • PlayStation 5 : 133GB
  • Xbox One : 93GB
  • Xbox Series X / S : 136GB

Call of Duty sendiri memang terkenal sebagai game yang boros penyimpanan. Apalagi sejak adanya Modern Warfare reboot tahun lalu.

Pemborosan ini diperparah dengan penambahan mode battle royale Warzone yang diluncurkan Maret lalu. Mode ini langsung menyedot puluhan GB di memori penyimpanan.

The Verge sendiri mengatakan kalau saat ini, Modern Warfare dan Warzone jika digabung telah menyedot 173GB di PS4 Pro. Jumlah itu tidak termasuk campaign yang telah di-uninstall.

Hal yang sama tampaknya juga akan berlaku untuk Black Ops Cold War. Apalagi versi terbaru ini diperkirakan bakal mengalami peningkatan grafis yang signifikan.

Sampai sekarang, Activision belum mengungkapkan. Apakah mode game Warzone akan dipisah atau digabung dengan Black Ops Cold War. Tapi kalau mode ini digabung, pasti akan membuat ukuran file keseluruhan melonjak tajam.

%d blogger menyukai ini: