Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Spesifikasi realme 8 5G Terkuak Usai Duduk Manis di Geekbench

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi smartphone yang diduga realme 8 5G akhirnya terbongkar. Hal ini diketahui lewat daftar terbaru di situs Geekbench.

Realme 8 Series yang terdiri dari realme 8 dan 8 Pro resmi diumumkan akhir Maret lalu. Kemudian di susul ketersediaannya di Indonesia pada awal April lalu.

Kedua ponsel ini berhasil menyajikan standar baru untuk perangkat kelas mid-range. Contohnya bisa dilihat di realme 8 Pro yang berani tampil dengan kamera utama 108MP. Padahal sensor sebesar ini kebanyakan dipakai di ponsel flagship.

Sementara itu, setelah peluncuran kedua ponsel tersebut, perusahaan diharapkan bakal memperkenalkan varian realme 8 5G dalam waktu dekat.

Spesifikasi realme 8 5G Pakai SoC Dimensity 700

Realme memang belum mengungkapkan tanggal peluncuran atau fitur realme 8 5G. Tapi baru-baru ini, smartphone tersebut kedapatan bertengger di situs Geekbench dan mengungkapkan spesifikasi utamanya.

Menurut database benchmark, realme 8 5G memakai nomor kode ‘RMX3241.’ Smartphone ini menjalankan Android 11 dan memiliki RAM 8GB onboard.

Ponsel ini juga akan didukung oleh MT6833V / ZA MediaTek. Kode ini merupakan bagian dari keluarga chipset MediaTek Dimensity 700.

Untuk saat ini, daftar Geekbench memang belum mengungkapkan spesifikasi lain dari varian 5G. Tapi situs FCC mengungkapkan kalau smartphone ini akan ditenagai baterai 5.000mAh, pembaca sidik jari di samping, dan NFC.

Sumber Gambar : GSMArena

Tidak hanya itu, realme 8 5G kabarnya juga akan hadir dengan bodi yang lebih tebal dan berat dibanding rekan 4G-nya. Sedikit info, varian realme 8 4G punya bodi setipis 8mm dan bobot 177 gram.