Sekarang Kita Bisa Membuat Polling Di Telegram

buat polling di telegram

Untuk kamu pengguna Telegram, ada kabar baik. Sekarang kita bisa membuat polling di Telegram. Jadi minta pendapat teman-teman atau mencari keputusan lebih enak.

Telegram menjadi salah satu yang memiliki fitur ini di antara yang lain. Aplikasi chatting LINE sudah lebih dulu memilikinya. Begitu juga Messenger dari Facebook.

WhatsApp yang merupakan aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbesar di dunia, malah belum memilikinya. Kita masih harus menggunakan layana lain untuk membuat jajak pendapat di WhatsApp. Membandingkan dengan WhatsApp, Telegram juga sudah lebih dulu bisa membuat stiker. Caranya pun lebih elegan daripada membuat stiker di WhatsApp.

Fitur polling ini tentunya sangat membantu. Misalnya untuk memilih nonton film apa dengan teman-teman (atau nonton di mana). Bisa juga buat minta pendapat, enaknya beli handphone ini apa itu.

Cara Membuat Polling di Telegram
  1. Buka salah satu percakapan; bisa personal, bisa grup.
  2. Tekan tombol ‘Attachment’ (ikon klip).
  3. Tekan tombol ‘Poll‘.
  4. Isi pertanyaan beserta pilihannya. Kamu bisa menambah pilihan kalau mau.
  5. Tekan tanda centang di sebelah kanan atas.

membuat polling

Jajak pendapat yang kamu buat bisa diteruskan (forward) dan disematkan (pinned) agar semua anggota grup bisa melihat. Oya, kamu juga bisa menarik/membatalkan jajak pendapat tersebut atau menghentikannya.

Setelah seorang anggota grup memilih salah satu pilihan, hasil polling akan terbuka. Nah, polling ini bersifat rahasia. Jadi anggota grup tidak bisa melihat siapa memilih apa.

Demikianlah cara membuat polling di Telegram. Fitur ini mulai tersedia pada versi 5.1. Mudah dan berguna. Semoga developer WhatsApp segera membuat pungsi yang sama.

Ada komentar?