Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

TikTok Rilis Stiker Donasi – Sekarang Kita Bisa Berdonasi Lewat TikTok

Indri Penulis

TikTok resmi meluncurkan fitur baru bernama Stiker Donasi. Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan donasi melalui TikTok.

TikTok masih menjadi salah satu aplikasi terpopuler di dunia. Apalagi selama masa karantina COVID-19. Aplikasi ini banyak diburu orang. Baik untuk menghilangkan kebosanan, sampai mencari resep masakan.

popculture.id

Bukan cuma itu, TikTok juga sering meluncurkan fitur baru. Maka tidak heran kalau TikTok disukai banyak orang, dan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama 2019.

Melihat popularitas TikTok, sepertinya akan lebih mudah menggalang donasi lewat aplikasi ini. Apalagi sekarang TikTok sudah meluncurkan fitur bernama Stiker Donasi. Jadi sekarang kita bisa donasi dari aplikasi TikTok.

Seperti Apa Stiker Donasi dari TikTok?

Sumber Gambar : Neowin

Ksisis akibat COVID-19 telah mempengaruhi hampir semua negara di dunia. Bukan cuma membunuh orang, tapi COVID-19 juga bisa menghancurkan perekonomian dunia.

Imbasnya, banyak orang terpaksa harus di-PHK dan kemiskinan pun bertambah. Sekarang, tidak sedikit orang yang menggantungkan hidupnya kepada badan amal. Berharap mereka bisa mendapat bantuan untuk menyambung hidup.

Melihat kondisi tersebut, TikTok pun meluncurkan Stiker Donasi. Sesuai namanya, stiker ini bisa kita gunakan untuk berdonasi lewat TikTok.

Rasanya tidak aneh kenapa TikTok merilis fitur ini. Mengingat jumlah pengguna TikTok di seluruh dunia terus bertambah. Jadi pasti akan lebih mudah menggalang dana lewat aplikasi ini.

Cara Memakai Stiker Donasi

Sumber Gambar : UK Fundraising

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana cara memakai Stiker Donasi kan? Jadi, stiker ini bisa kalian pasang di video atau live streaming.

Saat penonton mengklik stiker, mereka akan dialihkan ke jendela pop-up. Nah, jendela ini akan menjelaskan cara menyumbang tanpa perlu meninggalkan aplikasi.

Untuk menambahkan Stiker Donasi, kalian bisa lihat caranya di bawah ini.

  • Buat atau pilih video yang ingin kalian unggah.
  • Di halaman pengeditan, klik stiker Donasi ‘COVID-19.’
  • Pilih organisasi yang ingin kalian dukung.
  • Letakkan stiker di video kalian.
  • Tambah keterangan (kalau perlu).
  • Terakhir, klik tombol ‘Posting.’

Donasi ini akan dikumpulkan sampai tanggal 27 Mei 2020. Lewat tanggal itu, perusahaan akan merekap semua sumbangan lewat Stiker Donasi.

    %d blogger menyukai ini: