Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

OPPO Siap Masuk Pasar Tablet, Tablet Pertama Pakai ColorOS Versi Baru!

Indri Penulis

Mantab! OPPO dikabarkaan akan segera meluncurkan tablet pertama mereka. Tablet ini gosipnya akan hadir dengan ColorOS terbaru.

Persaingan dalam pasar tablet bakal semakin memanas. Kini pasar tablet nggak cuma dikuasai oleh pemain lama seperti Apple dan Samsung. Bahkan perusahaan lain seperti Huawei, Xiaomi dan realme juga nggak mau kalah dan ikut menelurkan produk tablet.

Sekarang ada satu lagi perusahaan yang bakal meramaikan persaingan itu. Dia adalah OPPO, perusahaan yang baru-baru ini memamerkan jajaran OPPO MagVOOC Series-nya untuk menyaingi MagSafe.

Info ini pertama kali dibagikan oleh Digital Chat Station via Weibo. Berita ini muncul setelah sub-brand OPPO, realme, menggoda penggemar dengan tabletnya yang dijuluki realme Pad (kabarnya bakal diluncurkan dalam waktu dekat).

Lalu gimana soal calon tablet pertama OPPO ini? Nggak kaleng-kaleng, tablet ini digadang-gadang bakal langsung debut di segmen premium.

Sumber : Digital Chat Station

Dimulai dari desainnya, bingkai atau bezel yang mengelilingi layar laptop terlihat cukup tipis. Kalau dilihat dari depan, tablet ini justru mirip iPad Pro. Tapi menurut Digital Chat Station, tablet ini justru bakal menyerupai Huawei MatePad Pro 12,6 inci.

Masuk ke bagian dalam. Perangkat ini digadang-gadang akan menggunakan ColorOS versi terbaru yang memang khusus dirancang buat tablet.

Konon, OS ini punya UI yang mirip dengan iPadOS bikinan Apple. UI-nya juga bakal mendukung widget desktop dengan operasi cepat.

Sayangnya sampai sekarang kami belum mendapat informasi tentang spesifikasi tablet secara lengkap, atau kapan tablet ini akan diluncurkan. Walau begitu, sepertinya tablet bikinan OPPO patut diantisipasi deh!

    %d blogger menyukai ini: