Pakai Punch Hole, Inilah Bocoran Tampilan Samsung Galaxy Z Fold 2

gambar: MySmartPrice

Bocoran tampilan Samsung Galaxy Z Fold 2 mulai muncul. Render ini muncul beberapa hari sebelum peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 2.

Tinggal menghitung hari sebelum acara Galaxy Unpacked 2020 dimulai. Bahkan Samsung telah merilis video teaser resmi Galaxy Unpacked 2020.

Dari teaser yang rilis, ada 5 perangkat baru yang bakal diluncurkan di acara itu. Salah satu perangkat yang bakal hadir di Galaxy Unpacked 2020 adalah Samsung Galaxy Z Fold 20.

Menjelang peluncurannya, kini muncul bocoran seputar tampilan Samsung Galaxy Z Fold 2. Kalau begitu, yuk kita lihat bocorannya.

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 2

Dikutip dari situs MySmartPrice, mereka mendapatkan render Galaxy Z Fold 2 dari sumber terpercaya. Render tersebut menampilkan desain smartphone dari berbagai sudut.

Varian Mystic Black – Sumber : MySmartPrice

Smartphone akan datang dengan warna Mystic Black dan Mystic Bronze. Untuk cara kerja tampilannya, Z Fold 2 punya mekanisme lipat seperti buku. Mirip seperti model generasi pertama.

Walau punya mekanisme yang sama, namun kedua model ini punya perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan terletak pada desain layarnya.

Samsung Galaxy Fold punya layar dengan takik tradisional di atasnya. Sementara Galaxy Z Fold 2 tidak punya takik, namun langsung memakai punch-hole. Jadi kesannya Z Fold 2 lebih modern.

Varian Mystic Bronze – Sumber : MySmartPrice

Bukan hanya itu, Galaxy Z Fold 2 juga punya bezel pada tampilan luar yang lebih kecil. Hal ini membuat tampilan luar Z Fold 2 jauh lebih ramping dibanding pendahulunya.

Beralih ke bagian engsel. Galaxy Z Fold 2 punya engsel yang lebih tebal dibanding Galaxy Fold. Membuatnya terlihat lebih kokoh dan kuat dibanding Galaxy Fold.

Engsel Galaxy Z Fold 2 – Sumber : MySmartPrice

Bagian kamera belakang juga berbeda. Galaxy Fold masih memakai modul kamera dengan desain vertikal. Smartphone ini punya tiga kamera belakang, dengan lampu LED di bawahnya.

Z Fold 2 sama-sama punya 3 kamera dan disusun vertikal. Hanya saja penempatan lampu LED disejajarkan dengan kamera atas. Modul kamera juga didesain persegi panjang sehingga mirip Samsung Galaxy S20.

Engsel Galaxy Z Fold 2 – Sumber : MySmartPrice

Sementara untuk spesifikasinya, Z Fold 2 dirumorkan memakai layar Super AMOLED Cover 6,23 inci, serta layar lipat primer Super AMOLED 7,7 inci. Layar ini menawarkan kecepatan refresh 120Hz.

Galaxy Z Fold 2 dibekali triple kamera 64MP + 112MP + 12MP. Sementara kamera depannya berukuran 10MP. Sementara itu, rumornya penyimpanan ponsel ini naik mencapai 512GB.

Smartphone lipat ini bakal mendukung konektivitas 5G. Akan ada dua baterai yang dipasang dalam smartphone. Masing-masing berkapasitas 4356mAh dengan wireless charge 15W dan Reverse Charging 15W.

%d blogger menyukai ini: