Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

ASUS ZenFone 9 Dikonfirmasi akan Rilis Tanggal 28 Juli 2022

Indri Penulis

ASUS baru-baru ini telah mengonfirmasi tanggal rilis ASUS ZenFone 9. Ponsel unggulan ASUS itu siap rilis pada tanggal 28 Juli 2022.

Ponsel gaming ASUS ROG Phone 6 Series telah resmi rilis beberapa waktu lalu. Setelah ponsel tersebut rilis, satu-satunya lini ponsel ASUS yang belum update tahun ini adalah ASUS ZenFone Series, yang masih tetap dengan ASUS ZenFone 8 Series seperti tahun lalu.

popculture.id

Tapi nggak perlu khawatir. Pasalnya setelah jajaran ponsel gaming ASUS ROG Phone 6 Series rilis, nggak berselang lama langsung muncul bocoran seputar desain dan juga spesifikasi ASUS ZenFone 9 secara detil. Kalau bocoran detilnya saja sudah mencuat di internet, kemungkinan besar ponsel debut ponsel tersebut nggak akan lama lagi.

Benar saja, selang beberapa hari setelah gosip tersebut viral di internet, ASUS kini telah mengonfirmasi jika ASUS ZenFone 9 akan rilis akhir bulan ini, tepatnya ada tanggal 28 Juli 2022.

Lewat situs resminya, ASUS mengumumkan kalau ASUS ZenFone 9 akan diluncurkan di tiga wilayah di tanggal yang sama yakni New York, Berlin dan Taipei.

Ya, seperti yang kamu lihat dalam foto di atas, itu adalah poster resmi untuk peluncuran ASUS ZenFone 9. Kalau kamu sempat melihat bocoran ASUS ZenFone 9 beberapa waktu lalu, bagian depan ponsel sepertinya mirip dengan desain yang bocor sebelumnya.

Sementara itu, nggak ada bocoran spesifikasi apapun yang terlihat di poster. Cuma kalau berdasarkan bocoran video promo yang sempat beredar sebelumnya, ASUS ZenFone 9 akan menghadirkan desain compact baru dengan dua modul kamera bundar di bagian belakang, pakai layar datar, menggunakan bingkai logam dengan tepian persegi.

Ponsel ini akan mengemas chip Snapdragon 8+ Gen 1, baterai 4.300mAh, kamera utama Sony IMX766 50MP, stabilisasi gimbal hibrid 6 sumber, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Tak hanya itu, ASUS ZenFone 9 sepertinya juga akan menggunakan layar Samsung AMOLED 5,9 inci 120Hz dengan punch-hole di pojok kiri atas layar sebagai tempat kamera selfie. Ponsel ini akan dibekali jack headphone 3.5mm, dual-speaker stereo, dan juga mengantongi sertifikasi IP68 sehingga tahan debu dan air. Ponsel ini akan hadir dalam empat varian warna yakni putih, hitam, merah dan biru.

Karena tanggal rilis ASUS ZenFone 9 masih cukup lama, mungkin nanti kita bakal dapat bocoran resmi dari ASUS (bisa dari spesifikasi atau malah desainnya). Kita tunggu aja deh pokoknya.

    %d blogger menyukai ini: