Ini Tanggapan Bill Gates Soal Vaksin Covid-19 dan Microchip

bill gates
Anom Penulis

Sejak pandemi melanda, sudah beredar banyak teori konspirasi. Salah satu yang paling viral adalah Bill Gates membuat vaksin Covid-19 untuk melacak umat manusia. Bill Gates akhirnya memberi tanggapan soal teori vaksin Covid-19 dan microchip itu.

Teori soal Bill Gates memang menjadi salah satu yang paling populer, selain pandemi terjadi karena jaringan 5G. Teori yang berhubungan dengan pendiri Microsoft ini menyebutkan kalau ia menanam chipset pelacak di vaksin Covid-19.

The New York Post melaporkan kalau terjadi komunikasi antara para wartawan dengan Bill Gates menjelang pengumuman donasi Bill & Melinda Gates Foundation. Donasi dari organisasi nirlaba milik pasangan Gates itu dilimpahkan pada Gavi Alliance, sebuah aliansi yang menjadi kolaborasi antara Bill & Melinda Gates Foundation, UNICEF, Wolrd Bank, dan WHO.

Donasi yang dilimpahkan itu sebesar 1,6 milyar Dollar. Donasi ini merupakan tambahan selain $100 juta Dollar yang dikucurkan khusus untuk mengembangkan vaksin Covid-19.

Pada kesempatan itu, para wartawan bertanya perihal survey dari Yahoo News dan YouGov. Survey itu menyebutkan kalau 44% pemilih partai Republik di Amerika percaya kalau Bill Gates “punya plot untuk memakai vaksin Covid-19 sebagai sarana menanam microchip pada milyaran orang dan memonitor pergerakan mereka.”

Bill Gates pun memberi tanggapan. “Di satu sisi, ini begitu aneh, sampai kamu ingin memandangnya sebagai sesuatu yang lucu, tapi saya pikir ini bukan sesuatu yang lucu. Saya tidak pernah terlibat urusan microchip ini dalam berbagai bentuk.”

Walau ia memandangnya sebagai sesuatu yang konyol dan absurd, Bill Gates menganggap teori ini hanya akan berpengaruh kecil dalam mempengaruhi orang sehubungan dengan vaksin tersebut.

“Informasi yang salah ini bisa menghambat pada satu titik, tapi saya tidak berpendapat kalau hal itu mengganggu kita pada tahap ini.”

    %d blogger menyukai ini: