Tablet Gaming Lenovo Legion Y700 akan Hadir Dengan Layar 8,8″ 120Hz

Indri Penulis

Lenovo digadang-gadang akan menghadirkan tablet gaming “Lenovo Legion Y700.” Konon Lenovo Legion Y700 akan mendukung refresh rate 120Hz.

Ponsel gaming seperti ASUS ROG Phone 5 atau Lenovo Legion Phone Duel 2 semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya sampai sekarang, sepertinya belum ada banyak tablet gaming yang booming.

Alasan kenapa ponsel gaming lebih cepat populer dibanding tablet gaming sangat sederhana. Salah satunya adalah, soal ukuran. Karena ukuran ponsel gaming lebih kecil dan pas di tangan, dia jadi lebih enak dipegang dalam waktu lama. Berbeda dengan tablet yang berukuran lebih besar.

Walau tablet gaming nggak terlalu populer, tapi hal tersebut sepertinya nggak menghentikan Lenovo untuk bikin tablet gaming deh. Bahkan kabarnya, Lenovo siap mendebutkan tablet gaming “Lenovo Legion Y700.”

Sebenarnya rumor soal tablet gaming bikinan Lenovo ini sudah tersebar sejak Desember 2021. Tapi waktu itu belum ada banyak detail yang bisa dibeberkan. Januari ini, salah seorang eksekutif Lenovo telah membagikan detail lebih lanjut soal tablet gaming tersebut via Weibo.

tablet lenovo legion y700
Sumber : Weibo

Menurut postingan Weibo tersebut, Lenovo Legion Y700 adalah tablet berukuran 8,8 inci. Tablet ini menggunakan panel LDC dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, gamut warna 100% DCI-P3, dengan refresh rate 120Hz dan touch-sampling rate 240Hz.

Dilihat dari ukurannya, Legion Y700 akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari tablet-tablet yang ada di pasaran. Namun untungnya, ia mampu menyajikan refresh rate tinggi seperti Samsung Galaxy Tab S7 dan Apple iPad Pro.

Untuk performanya, tablet Lenovo ini disebut-sebut mengandalkan chipset Snapdragon 870. Sementara untuk fitur lainnya tablet ini dibekali speaker JBL dengan dukungan Dolby Vision dan Dolby Audio, USB Type-C, dan memiliki satu kamera belakang.

Menariknya, ada juga beberapa fitur unik yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan. Fitur-fitur tersebut diantaranya opsi untuk mengubah rasio aspek game menjadi 21:9 (untuk menciptakan bilah hitam di bagian atas dan bawah), supaya tampilannya mirip seperti saat dimainkan di ponsel.

Sampai sekarang cuma itu info yang dibocorkan. Belum jelas kapan tablet itu akan diluncurkan, dan belum tahu juga apakah dia akan dirilis di luar China atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: