Teaser Vivo X23: Tetap Menjaga Tradisi Sensor Sidik Jari Di Layar

vivo x23
Anom Penulis

Vivo X23 akan menjadi handphone terbaru Vivo yang akan datang. Hal ini terlihat dari teaser Vivo X23 yang sudah muncul di situs resmi Vivo untuk wilayah Cina. Dari yang terlihat, Vivo tetap menjaga tradisi sensor sidik jari di layar pada handphone ini.

Seperti kita ketahui, Vivo merupakan merk handphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi sensor sidik jari di layar — istilahnya in-display fingerprint scanner. Vivo menunjukkannya di acara CES 2018. Kemudian, teknologi itu benar-benar hadir di handphone Vivo X20 UD dan di generasi berikutnya, Vivo X21 UD.

Entah kenapa Vivo langsung melompati penamaan seri ini. Karena di teaser handphone di situs Vivo tersebut menunjukkan seri X23. Tapi kita bisa cuek dengan penamaan itu. Karena penampilan dan fiturnya lah yang menarik.

Dari gambar teaser Vivo X23 di situs tersebut, kita bisa melihat kalau bentuk notch yang ada di layar sudah berubah. Alih-alih seperti iPhone X, notch Vivo X23 hadir seperti Essential PH-1. Istilah kerennya adalah water drop notch.

Walau berbeda, notch serupa juga sudah hadir di Oppo F9. Lalu, desain ini juga diperkirakan akan dipakai oleh Huawei Mate 20. Desain layar ini — termasuk bingkai bawah yang lebih tipis — disebut bisa memberikan rasio layar ke bodi lebih besar. Vivo memberi klaim sampai sebesar 91,2%.

teaser fitur vivo x23

Perubahan tren desain notch ini cukup menarik. Notch seperti iPhone X lebih besar karena di sana terdapat berbagai sensor (untuk pengenalan wajah). Entah bagaimana tren waterdrop notch ini akan mengadaptasi sensor tersebut. Bisa jadi pengenalan wajah dianggap belum optimal, sehingga tidak menjadi fitur.

Toh, Vivo seri X memang terkenal dengan sensor sidik jari di layar. Jadi pilihan otentikasi biometriknya jelas berbeda. Vivo X23 disebut menggunakan generasi ke-4 teknologi in-display fingerprint scanner.

Selain itu, Vivo X23 akan hadir dengan teknologi AI di kamera dan desain dengan pola unik di bagian belakang (dari Google Translate, tulisan fitur itu diterjemahkan sebagai 3D phantom aurora design). Kedua hal ini pun sedang menjadi tren akhir-akhir ini.

Secara keseluruhan, teaser Vivo X23 ini menunjukkan handphone dengan desain yang menarik. Belum ada informasi lebih jauh mengenai detil spesifikasi, ketersediaan barang, dan harga. Yah, kita tunggu saja apakah akan mampir ke Indonesia atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: