Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Konsep Smartphone Vivo APEX 2020 Memiliki Kamera Dengan Gimbal

promo vivo apex 2020 mwc
Anom Penulis

Sudah menjadi tradisi Vivo untuk menunjukkan konsep smartphone yang inovatif setiap tahun. Tahun ini ada Vivo APEX 2020 yang disebut memasang teknologi gimbal di kamera.

Dalam beberapa tahun terakhir, Vivo memang menjadi salah satu merek smartphone yang paling inovatif. Mereka sudah menjadi pionir pemakaian sensor sidik jari di layar dan menjadi pionir mekanisme kamera selfie pop-up. Di tahun 2019, Vivo menunjukkan smartphone tanpa tombol fisik, dengan layar yang sepenuhnya mampu mendeteksi sidik jari, dan teknologi jaringan 5G.

popculture.id

Biasanya, konsep smartphone Vivo APEX selalu tampil di acara MWC. Namun karena wabah coronavirus alias COVID19, Vivo urung hadir. Pada akhirnya MWC 2020 pun gagal terlaksana.

Padahal Vivo sudah mempersiapkan promosi untuk smartphone APEX 2020. Promosi ponsel tersebut di MWC 2020 berhasil ditangkap oleh David Ruddock dari Android Police. Ia mengunggahnya ke Twitter.

https://twitter.com/RDRv3/status/1230518417385541637

Sebelumnya, Ben Geskin juga pernah membocorkan gambar render dari konsep ponsel itu di Twitter. Di gambar itu terlihat tulisan di modul kamera yang berbunyi: 48MP GIMBAL CAMERA. Gambar ponsel yang sama jugaterlihat di poster promosi di MWC 2020 di atas.

Selain itu, ponsel ini juga menunjukkan layar penuh nyaris tanpa bezel. Entah di mana letak kamera depan. Yang menarik, modul kamera di bagian belakang berada di tengah, tidak di pojok seperti tren modul kamera ala iPhone 11 (yang juga dipakai Samsung Galaxy S20).

vivo apex 2020

Ah, tapi mungkin ada di antara kamu yang belum mengetahui apa itu gimbal. Yang jelas, bukan gaya rambut ala penyanyi reggae ya.

Gimbal adalah struktur pendukung yang akan membantu stabilitas gerak kamera. Biasanya, gimbal hadir sebagai aksesori kamera, seperti monopod tapi lebih portabel. Gimbal memungkinkan kamera bergerak sesuai sumbu tertentu dengan lebih halus.

Nah, tentunya akan menarik melihat teknologi seperti itu hadir langsung di kamera smartphone. Bagaimana caranya bekerja? Bagaimana hasilnya? Sangat menarik. Apalagi di tengah berkembangnya tayangan video di berbagai media sosial.

Sayangnya, sejauh ini belum ada kabar lebih jauh lagi. Vivo pun belum memberi pengumuman resmi paska batalnya MWC 2020. Terus terang, Vivo APEX 2020 dengan kamera gimbal ini cukup bikin penasaran. Ya nggak?

meme bob marley

    %d blogger menyukai ini: