Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Pembenci Spoiler Merapat! Telegram Uji Coba Fitur untuk Sembunyikan Spoiler

Indri Penulis

Telegram kabarnya tengah menguji coba fitur untuk sembunyikan spoiler. Lihat di sini buat tahu gimana cara kerja fitur tersebut.

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan online terbesar saingan WhatsApp. Aplikasi ini sering mendapatkan pembaruan berupa fitur-fitur menarik (contohnya fitur tema obrolan dan siaran langsung). Telegram kabarnya sempat menguji fitur pesan sponsor dan juga layanan berlangganan yang kemungkinan bakal rilis tahun depan.

Baru-baru ini Telegram kabarnya juga tengah mempersiapkan fitur lain yang nggak kalah seru. Fitur ini disebut-sebut bisa dipakai untuk menyembunyikan spoiler. Wah, pembenci spoiler wajib merapat nih!

Kabar ini berasal dari pengguna Reddit dengan nama u/Tanto_Faz-123 (dilansir dari Android Police). Beberapa waktu lalu dia nggak sengaja melihat Telegram sedang menguji fitur baru untuk menyembunyikan spoiler.

Akun tersebut juga memberikan keterangan kalau sepertinya fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi dia belum bisa diakses semua pengguna Telegram. Walau begitu, kita bisa lihat sedikit bocoran tentang cara kerja fitur tersebut.

Seperti yang kamu lihat dalam gambar, pengguna Telegram dapat menandai pesan yang akan ia kirim sebagai spoiler. Nanti setelah terkirim, pesan tersebut tidak akan menampilkan teks seperti biasa. Tapi mereka akan terlihat seperti โ€˜pesan rusak.โ€™

Kalau si penerima nggak mau membuka pesan spoiler tersebut, mereka bisa membiarkannya begitu saja. Tapi kalau misalnya si penerima penasaran dengan isi pesan spoiler tersebut, mereka bisa melihat isinya dengan cara mengetuk pesan tersebut.

Sementara itu belum jelas apakah fitur ini hanya akan tersedia di ruang obrolan individu, atau juga tersedia di ruang obrolan grup Telegram. Kami juga tahu apakah fitur ini hanya bisa menyembunyikan spoiler teks, atau spoiler dalam bentuk lain (seperti gambar/video).

Apakah fitur ini akan tersedia di semua versi Telegram? Belum tahu juga. Tapi kalau dilihat dari video di atas, uji coba tersebut dilakukan pada aplikasi Telegram versi iOS. Walau begitu, nggak menutup kemungkinan kalau aplikasi Android nantinya juga akan kebagian fitur ini.

    %d blogger menyukai ini: