Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Pertama di Dunia! Ini 3 Fitur Gila yang Bakal ada di realme GT 2 Pro

desain Realme GT2 Pro
Indri Penulis

Realme mengenalkan “3 fitur gila” yang akan dimiliki realme GT 2 Pro. Konon, ketiganya merupakan inovasi yang pertama ada di dunia.

Ponsel realme GT 2 Pro memang belum resmi rilis. Namun realme sudah membocorkan banyak hal yang akan disajikan oleh ponsel ultra-flagship premium mereka itu.

Info pertama adalah realme GT 2 Pro bakal menggunakan chipset flagship terbaru, Snapdragon 8 Gen 1. Kalau tidak didahului oleh ponsel lain (terutama jajaran Xiaomi 12 Series), kemungkinan besar realme GT 2 Pro bakal jadi ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Baru-baru ini realme juga kembali membocorkan info menarik soal ponselnya itu. Dalam pengumumannya, realme mengenalkan 3 fitur gila yang bakal dimiliki oleh realme GT 2 Pro. Realme juga mengklaim kalau fitur ini belum pernah ada di ponsel lain, alias pertama ada di dunia. Ketiga fitur tersebut fokus pada desain, aspek fotografi dan komunikasi.

Desain

Mari kita bahas soal desainnya dulu. Dalam pembuatan realme GT 2 Pro, realme turut menggandeng desainer asal Jepang, Naoto Fukusawa (sebelumnya juga pernah mengerjakan realme Master Edition).

realme GT 2 Pro kali ini mengadopsi desain “Paper Tech Master Design.” Desain memungkinkan GT 2 Pro lebih ramah lingkungan. Contohnya pada bagian kasing belakangnya yang terbuat dari bahan biopolimer SABIC. Itu adalah bahan alternatif yang ramah lingkungan.

Selain menggunakan bahan ramah lingkungan, box realme GT 2 Pro juga dibikin menggunakan lebih sedikit bahan plastik. Dengan begitu rasio penggunaan plastik secara keseluruhan akan turun dari 21,7% menjadi 0,3%.

Fotografi

Realme GT 2 Pro menampilkan kamera ultrawide-angle 150° pertama di dunia. Kamera ini menawarkan bidang pandang 278% lebih tinggi, dibanding FOV 89° yang ada di realme GT Pro. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan perspektif yang lebih luas.

Dan untuk memanfaatkan lensa sepenuhnya, ponsel ini juga dibekali mode fisheye pertama di dunia. Fitur ini diklaim mampu membuat gambar lebih menarik secara visual, dengan menghasilkan “ultra-long depth of field effect.”

Komunikasi

Dalam hal komunikasi, ponsel ini telah dibekali Antenna Array Matrix System yang terdiri dari “Ultra Wide Band HyperSmart Antenna Switching” pertama di dunia, Wi-Fi Enhancer, dan juga teknologi NFC 360°.

Ultra Wide Band HyperSmart Antenna Switching menggunakan desain dengan 12 antenna melingkar yang menutupi semua sisi smartphone, dan mendukung pita arus utama di hampir semua arah. Hasilnya, realme GT 2 Pro bisa otomatis memilih sinyal terbaik yang akan mereka pakai.

Di sisi lain, ada Wi-Fi Enhancer yang menggunakan desain antenna Wi-Fi simetris. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan stabilitas sinyal sebesar 20% di sekitar telepon, dibandingkan dengan desain antenna Wi-Fi asimetris.

Sementara itu, realme juga telah mengintegrasikan dua antenna seluler kelas atas dengan fungsi transceiver signal NFC ke ponsel. Fitur ini mampu meningkatkan area sensing area sebesar 500% dan sensing distance sebesar 20%.

Nggak cuma itu, bagian atas smartphone disebut-sebut juga mampu merasakan sinyal NFC. Memungkinkan chip dipakai untuk menggesekkan kartu atau smartphone.

    %d blogger menyukai ini: