realme GT 2 Pro Bakal Jadi Ponsel Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

desain Realme GT2 Pro
Indri Penulis

Resmi dikonfirmasi! Realme GT 2 Pro akan menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1, iya itu lho chipset flagship terbaru Qualcomm.

Pada tanggal 30 November 2021, Qualcomm akhirnya resmi mengumumkan chipset flagship terbarunya, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Selain penamaannya yang ‘beda’ dari chipset Snapdragon generasi sebelumnya, Snapdragon 8 Gen 1 juga hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan yang gila.

Dengan hadirnya Snapdragon 8 Gen 1, maka perang antara chipset flagship pun siap dimulai. Snapdragon 8 Gen 1 secara resmi bakal menantang rivalnya, chipset flagship besutan Mediatek,  Dimensity 9000 yang telah rilis lebih awal.

Untuk mengawali persaingan mereka, tentu kita perlu melihat gimana performa Snapdragon 8 Gen 1 saat nanti digunakan dalam sebuah ponsel. Nah pertanyaannya, siapa ponsel pertama yang akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1?

Kalau kamu sempat menebak realme, maka tepat sekali! Calon ponsel terbaru realme, realme GT 2 Pro nantinya akan menjadi ponsel pertama yang memakai Snapdragon 8 Gen 1.

Tentang Realme GT 2 Pro

Nggak berselang lama setelah Snapdragon 8 Gen 1 resmi diumumkan, realme dengan bangga merilis poster yang menampilkan calon ponsel anyarnya.

Ya seperti yang kamu lihat dalam poster, ponsel GT 2 Pro akan segera debut. Menariknya, poster tersebut juga mengatakan kalau GT 2 Pro akan menjadi ponsel pertama yang pakai Snapdragon 8 Gen 1.

Selain itu VP realme, Chase Xu, juga sempat mengatakan kalau ponsel ini akan menjadi produk unggulan kelas atas yang melebihi ekspektasi pengguna muda di seluruh dunia.

Lewat pernyataan Chase Xu, sepertinya kita nggak boleh menganggap remeh GT 2 Pro. Apalagi konon ia akan menjadi ponsel ‘ultra-premium flagship’ realme. Nggak hanya itu, GT 2 Pro juga disebut-sebut bakal berada di atas X50 Pro atau member GT Series lainnya.

Ya seperti yang kamu tahu, realme memang pernah mendebutkan ponsel dengan spesifikasi ala ponsel flagship. Tapi mereka belum pernah benar-benar mendebutkan ponsel flagship-killer seperti pesaing-pesaingnya.

Nah, sebagai calon ponsel ‘ultra-premium flagship,’ kira-kira bagaimana perkiraan spesifikasi GT 2 Pro? Selain menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, ponsel ini konon mendukung RAM LPDDR5 hingga 12GB, penyimpanan UFS 3.1 256GB, pengisian daya 125W, kamera belakang 50MP, dan kamera selfie 32MP.

Lalu soal desainnya, baru-baru ini juga telah beredar gambar yang diduga render GT 2 Pro. Menariknya, desain ponsel ini bakal mengingatkanmu dengan ponsel Nexus 6P yang sudah habis masanya.

Terlepas dari desainnya yang nyentrik (atau mungkin bagimu justru terlihat kuno) itu, GT 2 Pro akan menggunakan layar AMOLED 6,51” dengan refresh rate 120Hz. Spesifikasi layar yang sesuai dengan standar ponsel flagship masa kini.

Hm, berdasarkan hal-hal yang ada di atas, sepertinya nggak heran kalau GT 2 Pro disebut-sebut bakal jauh lebih mahal dibanding pendahulunya. Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: