Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

TikTok Akan Meluncurkan Tab Game Khusus Di Dalam Aplikasi, Apa Bisa Mabar?

cara mendapat uang dari tiktok
Sumber: TikTok
Anom Penulis

Kabar terkini menyebutkan kalau TikTok akan akan memiliki fitur baru. Disebutkan, TikTok akan meluncurkan tab game khusus di dalam aplikasi.

Laporan ini datang dari Financial Times berdasar sumber mereka di ByteDance, perusahaan induk TikTok. Tab gaming di aplikasi TikTok akan memungkinkan pengguna untuk main game mobile.

Berdasar sumber mereka, tab khusus ini akan hadir di halaman utama aplikasi. Lalu konten game di dalamnya juga akan menghadirkan iklan. Selain itu, pengguna bisa membayar untuk mendapat konten tambahan.

Menurut laporan orang dalam, TikTok akan meluncurkan tab game ini di acara “TikTok Made Me Play It” yang akan berlangsung tanggal 2 November 2022. Acara ini merupakan acara gaming pertama mereka.

tangkapan layar acara TikTok Made Me play It di situs resmi
Gambar: TiKTok

Deskripsi acara tersebut — yang bisa kamu lihat di situs resmi — menampilkan deskripsi menarik.

“Masa depan gaming tiba di sini—dan itu berlangsung di TikTok. Bergabunglah untuk melihat kenapa TikTok merupakan gerbang pertumbuhan ke industri gaming #1. Menampilkan penerbit game dan kreator TikTok papan atas.”

Seperti yang disebutkan, acara “TikTok Made Me Play It” kabarnya akan menghadirkan pembicara dari Electronic Arts dan 2K Games yang memang penerbit game papan atas.

Laporan lain di NME memperkuat berita ini. Di sana disebutkan bahwa Assaf Sagy sudah ditunjuk sebagai pimpinan divisi gaming global di TikTok pada bulan September.

Assaf Sagy kemudian menulis di profil LinkedIn-nya bahwa “TikTok dan gaming ditakdirkan untuk bersama.” Ia juga menambahkan bahwa ia “Tidak sabar untuk bekerja sama dengan perusahaan gaming global untuk membuat TikTok sebagai pusat pondasi strategi marketing mereka.”

TikTok merupakan salah satu aplikasi populer yang melompat ke industri gaming. Sebelum ini, Netflix sudah lebih dulu terjun dan menambahkan game sebagai salah satu konten layanannya.

Baca Juga:  TikTok Dihack, Jutaan Data Pengguna Terekspos Secara Ilegal!

Tidak hanya itu Netflix juga mengakuisisi berbagai perusahaan game dan membuat studio game sendiri. Walau begitu, strategi Netflix ini belum membuahkan hasil.

Walau sejak awal sudah dekat dengan dunia gaming, Facebook juga menambahkan fitur ini di Messenger. Bahkan sempat membuat layanan Facebook Gaming, sebelum akhirnya ditutup.

Sampai sekarang TikTok belum memberi tanggapan soal fitur ini. Walau begitu mereka menyatakan bahwa mereka terus mencari jalan untuk memperkaya platform mereka dan menguji ide baru yang diharap bisa memberikan nilai tambah pada komunitas.

Kita lihat saja bagaimana TikTok akan meluncurkan tab game khusus ini di tanggal 2 November 2022.