Twitter Tambahkan Fitur Reaksi Emoji di DM

aplikasi twitter android

Aplikasi Twitter sekarang memiliki fitur reaksi emoji di DM. Dengan begitu kamu bisa memberi reaksi yang sesuai emosi jiwa pada teman ngobrolmu di media sosial ini.

Reaksi emoji ini mirip dengan yang kamu temui di aplikasi Facebook. Di DM Twitter, saat ini terdapat tujuh jenis reaksi. Tertawa, kaget, sedih, hati (suka banget), api (bersemangat?), jempol ke atas (suka), dan jempol ke bawah (tidak suka).

Untuk bisa memberi reaksi emoji di DM, kamu tinggal menekan ikon hati + di samping balon pesan. Setelah itu akan muncul 7 pilihan reaksi di atas. Nah, kamu tingal memilihnya.

reaksi emoji di dm twitter

Halaman dukungan Twitter menyebutkan kalau orang yang kamu beri reaksi akan menerima pemberitahuan atas reaksi tersebut. Tapi, kamu juga bisa membatalkan kiriman reaksi. Tentunya ini berguna kalau-kalau kamu salah pencet karena terlalu bersemangat (atau jempol terlalu gendut?).

Penambahan fitur ini pastinya akan menambah obrolan di DM semakin berwarna. Apalagi kalau dalam obrolan grup. Kalau cuma ngobrol berdua kelihatannya kurang ramai.

Tapi agak menarik juga melihat Twitter menambahkan reaksi emoji ini di DM bukan tweet biasa. Artinya ya hanya bisa dilihat oleh mereka yang diajak ngobrol. Ini berbeda dengan Facebook yang meletakkannya di lini masa. Semua yang bisa melihat kiriman bisa memberi reaksi.

Apa mungkin kalau di lini masa Twitter penerapannya jadi lebih susah? Entah juga. Padahal kelihatannya lucu juga kalau bisa memberi reaksi di sebuah tweet. Kemungkinan lain yang tidak kalah lucu adalah bisa melakukan retweet tidak hanya dengan komentar, tapi juga reaksi.

%d blogger menyukai ini: