Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Twitter Bakal Tawarkan Fitur Buat Kustomisasi Bar Navigasi

Indri Penulis

Twitter kabarnya tengah mempersiapkan fitur baru. Fitur ini memungkinkanmu untuk melakukan kustomisasi bar navigasi Twitter.

Twitter akhir-akhir semakin rajin mengutak-ngatik platform-nya. Contohnya beberapa waktu, Twitter sempat kedapatan menguji coba tampilan iklan di tengah-tengah percakapan tweet. Sempat dinilai negatif oleh sebagian pengguna, belum jelas apakah Twitter jadi memakai tampilan tersebut atau nggak.

Kali ini ada gosip baru lagi soal Twitter. Gosip ini datang dari peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi. Paluzzi baru-baru ini mengatakan kalau Twitter mungkin bakal menambahkan fitur lain ke aplikasinya, yakni fitur kustomisasi bar navigasi.

Dilansir dari Phone Arena, Paluzzi mengatakan kalau fitur ini kemungkinan hanya bisa dipakai di aplikasi Twitter seluler. Dalam temuannya itu, Paluzzi juga membeberkan kalau fitur kustomisasi ini hanya mampu menampung maksimal 6 tab (beranda + lima tab khusus).

Sumber : Twitter/Alessandro Paluzzi

Saat ini, bar navigasi di aplikasi Twitter hanya menampilkan ikon Beranda, Pencarian, Pemberitahuan dan Pesan secara default. Namun dengan adanya fitur baru seperti Space dan Komunitas membuat bar navigasi terasa agak sesak.

Nah, dengan fitur kustomisasi, Twitter bakal terasa sedikit lega. Pasalnya kamu nanti bisa memilih tab mana yang ingin dimasukkan ke bar navigasi sesuai kebutuhan.

Apa saja sih tab­-nya? Paluzzi membeberkan kalau pengguna nanti bisa memilih tab Daftar, Bookmark, Profil, Monetisasi, dll. Tapi yang jelas, mau tab apa pun yang kamu masukkan ke tampilan kustomisasi, tab Beranda akan selalu ada secara default.

Oya, Paluzzi juga mengatakan kalau fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi fiturnya belum tersedia secara umum.

Sebagai tambahan, Paluzzi memprediksi kalau fitur nggak bakal bisa dinikmati semua pengguna Twitter. Hanya pelanggan Twitter Blue saja yang dapat menikmati fitur ini.