Twitter Uji Coba Fitur Terbaru, Pengguna Bisa Follow Topik Tertentu

Twitter tidak pernah kehabisan ide baru. Kali ini Twitter sedang uji coba fitur terbaru, yang membuat pengguna bisa follow topik tertentu.

Uji coba fitur terbaru Twitter kali ini dilakukan di perangkat Android. Pengguna Twitter di Android bisa coba mengikuti topik tertentu di Twitter.

Twitter berharap fitur terbarunya kali ini dapat meningkatkan situs microblogging. Selain itu, pengguna bisa lebih mudah mengakses konten yang mereka minati.

Cara Kerja Fitur Terbaru Twitter

Sumber Gambar : TechRadar

Cara kerja fitur terbaru Twitter ini mirip seperti di aplikasi berita. Pengguna bisa memilih dan mengikuti topik yang telah dikelompokkan oleh Twitter.

Setelah mengikuti topik tertentu, pengguna dapat melihat tweet orang lain secara lebih spesifik di timeline. Hal ini membuat timeline lebih bersih dan terbebas dari tweet β€˜receh.’

Saat ini pengguna Android hanya bisa mencoba topik olahraga. Tapi Twitter ke depan berencana memperluas topik seperti acara TV, selebriti, hingga topik populer lainnya.

Topik akan terbuka untuk umum. Tapi jika tidak ingin melihat topik itu lagi, maka kalian bisa berhenti mengikuti topik tersebut.

Setelah berhenti mengikuti topik tertentu, topik tersebut tidak akan tampil di timeline. Tweet dari akun pemilik topik juga tidak akan tampil di timeline.

Fitur terbaru ini mungkin lebih ramah pengguna. Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan hashtag untuk mencari topik tertentu.

Misal kalian ingin mencari acara TV favorit. Kalian harus mencari tagar dan konten yang sesuai dengan apa yang dicari.

Penggunaan tagar bukan cara yang tepat untuk mencari topik. Sebab jika kalian tidak tahu tagar spesifik yang digunakan, maka tweet yang kalian inginkan tidak akan muncul.

Selain itu, pengguna kini juga bisa membuat timeline sekunder. Ini berfungsi untuk menampung topik yang tidak ingin pengguna lihat di timeline pusat.