Twitter Uji Fitur Lihat Video YouTube Langsung di Lini Masa

Mungkin tidak lama lagi kita akan bisa lihat video YouTube langsung dari lini masa Twitter. Paling tidak, itulah yang sedang Twitter coba saat ini.

Sebelum ini, ketika ada video YouTube muncul di lini masa alias timeline Twitter, kita harus klik tautan itu dan menontonnya di aplikasi YouTube, meninggalkan aplikasi Twitter. Yah, mungkin hal ini juga bukan masalah besar.

Namun cukup aneh jika mengingat kita bisa menonton video YouTube langsung, misalnya, di aplikasi WhatsApp atau di halaman situs web. Ya kan?

Nah, Twitter saat ini sedang menguji fitur yang mempermudah kita nonton video YouTube langsung dari lini masa di aplikasi. Mereka menunjukkan bagaimana tampilannya nanti.

Dari apa yang ada di tweet tersebut, memang video YouTube bisa langsung berjalan di timeline Twitter. Namun belum tahu apakah video YouTube itu bisa kita lihat secara full screen atau tidak di lini masa Twitter.

Lalu, seperti yang mereka sebutkan, uji coba ini sedang berjalan di iOS (iPhone dan iPad). Dalam pernyataannya ke The Verge, Twitter menyebutkan kalau percobaan di iOS ini berlangsung selama empat minggu pada sekelompok pengguna tertentu di Amerika dan Kanada.

Twitter memang sedang sibuk mengembangkan berbagai fitur baru di aplikasinya. Misalnya dukungan gambar dengan resolusi 4K, fitur seperti Clubhouse, dan bahkan fitur belanja.

Yah, memang kalau kita bandingkan Twitter dengan Instagram, fiturnya memang belum selengkap itu. Kita lihat saja perkembangannya.

%d blogger menyukai ini: