Twitter Space, Pesaing Clubhouse, Rilis Untuk Publik Bulan April

Mengejar momen sebelum tren menurun, Twitter berencana akan rilis fitur Space untuk publik pada bulan April 2021. Fitur ini sekarang masih dalam tahap uji coba.

Tren audio chat room memang tengah naik akibat aplikasi Clubhouse. Ruang-ruang obrolan berbasis suara itu berhasil menjadi alternatif lain yang seru di samping video conference. Yah, boleh dianggap seperti podcast dan video streaming.

Twitter sudah mengumumkan fitur audio chat room mereka yang diberi nama Space beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Desember 2020. Kemudian, versi Beta untuk iOS meluncur dan disusul untuk Android.

Namun, ketersediaan Space masih terbatas. Sebagian besar pengguna bisa bergabung pada sebuah ruang obrolan, namun belum bisa membuat ruang obrolan suara sendiri.

Pada obrolan suara yang dipandu oleh tim Twitter Space, ada berita yang menyenangkan. Twitter berencana akan rilis fitur Space untuk publik pada bulan April 2021. Target bulan itu adalah pengguna Twitter, baik iOS dan Android, bisa membuat ruang obrolan mereka sendiri.

Sementara itu, pengguna iOS mungkin menemukan pembaruan sehubungan dengan Space di aplikasi Twitter. The Verge menemukan kalau ada pengumuman bahwa Space sudah tersedia.

fitur Space di Twitter untuk iOS
pembaruan di iOS (gambar: The Verge)

Namun sayangnya kondisinya masih tetap sama. Pengguna umum baru bisa bergabung dan belum bisa membuat ruang sendiri. Hanya pengguna terpilih untuk versi Beta-lah yang bisa membuatnya.

Twitter saat ini sedang mengembangkan berbagai fitur yang lebih luas. Setelah sebelumnya menghadirkan Fleet, Twitter juga mengembangkan sistem Super Follow untuk kreator konten dan bahkan fitur belanja.

Nah, buat kamu yang suka pakai Twitter, tunggu saja kehadiran fitur Space beserta rilis fitur lain yang menyusul.

%d blogger menyukai ini: