Saingi Clubhouse, Twitter Uji Space untuk Android

Twitter saat ini sedang mengembangkan fitur bernama Space yang menyaingi Clubhouse. Kabar terbaru menyebutkan kalau Twitter Space untuk Android sedang dalam uji coba.

Obrolan suara menjadi tren terbaru media sosial seiring populernya aplikasi Clubhouse. Aplikasi itu sendiri baru tersedia secara terbatas di perangkat iOS (iPhone dan iPad), dan Clubhouse untuk Android sedang dikembangkan.

Twitter juga sedang mengembangkan fitur obrolan suara bernama Space dan sedang mengujinya di iPhone. Namun kelihatannya fitur Space juga sedang diuji pada beberapa orang di Twitter untuk Android.

Hal ini terlihat dari balasan @TechKizzy dan @rackadev pada tweet @MaxWinebach yang membagi ruang obrolannya. @TechKizzy memberi tautan Twitter versi beta yang katanya bisa membuka Twitter Space. @rackadev kemudian membalasnya dengan tangkapan layar yang menunjukkan ruang obrolan suara @MaxWinebach.

tweet twitter space android versi beta

Pengguna Twitter lain, @TestingCatalog, sebelumnya juga berhasil mendapatkan fitur Space pada versi Alpha.

Kalau kamu penasaran yang mau mencoba, kamu bisa mengunduh aplikasi Twitter untuk Android versi Beta di APK Mirror (klik di sini) dan cek sendiri apakah fitur ini sudah ada atau tidak.

Yah, saya sudah mencobanya dan kelihatannya masih belum berfungsi. Jadi mungkin memang masih terbatas pada wilayah atau pengguna tertentu. Mungkin juga saya yang kurang beruntung 😆.

Selain Twitter, Facebook juga disebut berniat mengembangkan aplikasi atau fitur seperti Clubhouse. Tentu, pertanyaan yang menarik adalah: Ketika obrolan suara tersedia di Android (entah itu aplikasi Clubhouse atau Twitter Space), yang mana yang kamu pilih?

%d blogger menyukai ini: