Update Terbaru Telegram Hadirkan Mode Kuis dan Polling Baru

Telegram telah membawa update terbaru. Di pembaruan kali ini, Telegram menghadirkan Polling baru dengan tambahan mode kuis, dan banyak jawaban.

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting populer di dunia. Sekilas Telegram mirip seperti Facebook Messenger karena mengusung warna biru putih (kecuali kalau kamu mengatur theme-nya).

Salah satu fitur paling menarik yang dimiliki Telegram adalah Polling atau jajak pendapat. Di bulan Januari 2020, Telegram merombak fitur Polling dan menambah mode baru.

Apa Saja yang Ada dalam Update Terbaru Telegram?

Suara Polling Sekarang Terlihat

Ini merupakan salah satu perubahan besar di Polling Telegram. Sebelumnya, semua polling di Telegram bersifat anonim. Tapi sekarang, kalian bisa melihat orang yang mengisi jajak pendapat.

Sumber Gambar : TelegramWalau identitas peserta polling bisa diketahui orang lain, tapi jangan khawatir, kalian masih bisa menggunakan identitas anonim kok.

Jawaban Ganda

Rasanya agak kurang kalau kita hanya memilih satu opsi dalam jajak pendapat. Padahal mungkin di pilihan yang tertera, ada beberapa opsi yang cocok dengan pilihan kita.

Sumber Gambar : Telegram

Nah, kini Telegram telah memungkinkan jawaban ganda. Jadi setiap satu pertanyaan, kalian bisa memilih lebih dari satu jawaban.

Tapi untuk apa sebenarnya jawaban ganda? Jawaban ganda biasanya dibutuhkan untuk menjadwalkan acara, atau memilih playlist lagu untuk sebuah acara.

Mode Kuis

Apa kalian ingat dengan permainan β€˜Who Wants To Be A Millionaire?’ Yap, itu adalah permainan yang menantang orang untuk menyelesaikan kuis.

Nah, sekarang Telegram telah menghadirkan Mode Kuis. Dalam Mode Kuis, kalian hanya bisa menjawab satu jawaban. Pastikan jawaban yang dipilih sudah benar.

Sumber Gambar : Telegram

Dalam mode ini, kalian bisa membuat kuis untuk orang lain. Sebelum membagikan kuis, Telegram memungkinkan kalian menambahkan media seperti gambar atau tabel sebagai pemanis kuis.

Jika kuis sudah jadi, kalian bisa membagikan kuis tersebut ke pengguna lain. Di sisi lain, kalian juga bisa menjadi peserta dan menjawab kuis buatan pengguna lain. Bagaimana tertarik mencoba?

Lalu apa tandanya jika jawaban kuis yang dijawab benar? Jika jawaban benar, maka layar kalian akan dipenuhi oleh hujan confetti.

%d blogger menyukai ini: