Instagram Tambah Fitur Video Call untuk 50 Orang, Ini Cara Pakainya

Instagram kini telah terhubung dengan Facebook Messenger Room. Jadi sekarang Instagram sudah bisa dipakai video call dengan 50 orang.

Kebutuhan layanan atau aplikasi video call memang sangat dibutuhkan selama masa pandemi. Semakin banyak orang yang bisa bergabung saat video call, maka semakin populer pula layanan atau aplikasi itu.

Zoom adalah aplikasi yang banyak dipakai selama pandemi. Tapi karena Zoom punya banyak bahaya, jadi orang mulai mencari alternatif lain. Setelah itu, berbagai perusahaan mulai meluncurkan dan memperbaiki layanan video call mereka.

Facebook lewat Messenger Room adalah salah satunya. Apalagi sekarang Messenger Room sudah terhubung dengan Instagram. Jadi pengguna Instagram sekarang bisa video call dengan 50 orang.

Integrasi Instagram dan Messenger Rooms

Instagram telah mengumumkan integrasi mereka dengan Facebook Messenger Room. Pengumuman ini diposting Instagram lewat akun Twitter resminya beberapa waktu lalu.

Fitur ini bakal mendukung video call grup dengan 50 orang. Jauh lebih banyak dari WhatsApp ya. Maklum, walau sudah ditingkatkan, tapi WhatsApp hanya mampu menampung 8 orang saja.

Lalu di mana kita bisa temukan fitur ini? Fitur ini bisa kalian temukan di halaman DM. Di sana, kalian bisa lihat logo Messenger Room yang ada di samping kiri tombol tulis pesan baru.

Untuk lebih lengkapnya, bisa kalian baca langkah-langkah di bawah ini.

Cara Video Call 50 Orang di Instagram

  • Buka Instagram.
  • Pilih ikon Direct Message di sudut kanan atas.
  • Pilih ikon kamera di sudut kanan atas.
  • Ketuk ikon biru bertuliskan β€˜Create a Room’ di bagian atas layar.
  • Tap tombol β€˜Create Room as (nama kalian)’ di bawah layar.
  • Pilih orang-orang yang ingin kalian ajak video call.
  • Tap tombol β€˜Send’ di bawah layar.

Setelah itu, kalian bisa tap tombol β€˜Join Room.’ Setelah klik tombol itu, kalian bakal keluar dari Instagram dan dibawa ke halaman Facebook Messenger.

Video call ini tidak dilakukan di aplikasi Instagram ya. Tapi di Messenger Room. Itu artinya, kalian perlu menginstal aplikasi Facebook Messenger Room di smartphone.

%d blogger menyukai ini: