WhatsApp Luncurkan Beta Baru! Video Call Bisa Dipakai 8 Orang

Saat ini video call boleh dibilang menjadi standar baru untuk komunikasi. Apalagi untuk ngobrol rame-rame. Nah, serunya, WhatsApp telah resmi meluncurkan versi beta baru yang memungkinkan video call bisa dipakai maksimal 8 orang.

WhatsApp memang telah lama memiliki fitur video call. Hanya saja sebelumnya, panggilan video cuma bisa dipakai maksimal 4 orang. Kalau ada orang lain ingin bergabung, harus gantian dengan salah satu peserta.

Panggilan video WhatsApp pun terancam digeser oleh aplikasi lain. Katankanlah seperti Google Duo dan Zoom yang punya batas maksimal jauh lebih banyak dibanding WhatsApp.

Seolah tidak mau kalah, WhatsApp akhirnya meluncurkan program beta terbaru. Di program ini, WhatsApp memungkinkan panggilan video bisa dilakukan maksimal oleh 8 orang.

video call whatsapp beta

WhatsApp Video Call Terbaru Masih Tahap Beta

Sebelum beta resmi diluncurkan, memang telah ada rumor tentang peningkatan batas maksimal panggilan video di WhatsApp. Tapi sebelumnya kami belum mendapat informasi soal berapa batasan jelasnya.

Berdasar WaBetaInfo, fitur video call di WhatsApp beta bisa dipakai maksimal 8 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk si pemanggil juga ya. Fitur ini tersedia di versi 2.20.50.25 untuk iOS (TestFlight) dan versi 2.20.133 untuk Android (Play Store).

Karena masih tahap beta, belum semua orang bisa menikmati fitur ini. Namanya juga uji coba. Dalam hal ini WhatsApp sedikit tertinggal dari Google Duo yang sudah mendukung pengguna sampai 12 orang.

Kalau nanti versi ini sukses hadir di aplikasi WhatsApp resmi, tentu akan lebih menyenangkan. Bagaimanapun WhatsApp adalah aplikasi chatting yang paling banyak dipakai.

 

%d blogger menyukai ini: