Intel Kembali Serang Mac Lewat Video “Go PC” dan Situs Benchmark

video iklan Intel pc vs mac

Intel kembali menyerang Mac melalui serangkaian video iklan “Go PC” yang menampilkan Justin Long, mantan aktor iklan “I’m a Mac” dan situs benchmark. Pertempuran Mac vs PC masih berlanjut.

Yah, kelihatannya pertarungan Mac vs PC justru memasuki babak baru. Sebelum ini Intel juga sudah membuat promosi “Go PC” melalui kampanye iklan di media sosial. Kini kampanye itu berlanjut lewat video dan situs benchmark.

Video “Justin Gets Real”

Intel mengunggah 5 video di YouTube. Di video itu, Justin Long jadi tokoh utamanya. Aktor yang sebelumnya populer sebagai tokoh utama di kampanye TV untuk Apple “Get a Mac” ini menyatakan kalau ia adalah Justin, orang nyata yang membuat perbandingan nyata antara PC dan Mac.

Ke-5 video itu mengambil berbagai fitur unggulan PC. Dari mulai memakai banyak monitor, layar sentuh, punya banyak pilihan, main game, dan juga laptop 2-in-1 yang bisa jadi tablet. Sementara Mac ditunjukkan sebagai pilihan yang lebih monoton.

Justin Gets Real: 3 Monitors

Justin Gets Real: Touch Screens

Justin Gets Real: Having Choices

Justin Gets Real: PC Gaming

Justin Gets Real: 2-in-1 Flexibility

Melihat berbagai video iklan Intel yang membandingkan PC dan Mac ini sangat menarik. Sama menariknya dengan membaca komentar di masing-masing video YouTube itu.

Situs Benchmark Intel

Intel juga membuat situs khusus yang memperlihatkan perbandingan antara PC dan Mac. Konten di dalamnya berisi poin-poin yang sudah muncul di kampanye video di atas dengan penambahan beberapa detil lain.

Salah satunya adalah perbandingan performa untuk kreator konten dan produktivitas. Kemudian, ada pula perbandingan baterai dan dukungan aksesori atau gadget lain.

Kalau kamu mengikuti perkembangan di dunia teknologi, kamu bisa memahami gerakan Intel ini. Ya, komputer Mac kini sedang dalam proses beralih ke chipset Apple Silicon. Komputer Mac dengan chipset pertama Apple, M1, pun sudah beredar dan disebut punya performa bagus.

Karena nantinya tidak ada lagi komputer Mac yang menggunakan prosesor Intel, cukup wajar bila mereka berpihak pada PC. Apalagi mereka juga sudah meluncurkan jajaran prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru.

%d blogger menyukai ini: