Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Ini Bocoran Video Hands On dan Benchmark Samsung Galaxy S21

Anom Penulis

Samsung sedang bersiap untuk merilis smartphone terbaru mereka. Berbagai bocoran sudah muncul dan yang terbaru adalah sebuah video hands on dan benchmark Samsung Galaxy S21.

Informasi yang beredar sejauh ini menyebutkan kalau Samsung akan merilis 3 varian, yaitu Galaxy S1, S21 Plus, dan S21 Ultra. Versi Ultra disebut akan mendukung S-Pen yang menghasilkan spekulasi kalau lini Note akan dihapus.

popculture.id

Sebelum ini kita sudah melihat penampakan ponsel terbaru Samsung tersebut melalui gambar render dan foto. Jadi sebenarnya desain baru lini Galaxy S21 sudah bukan rumor lagi.

Bocoran video hands on dan benchmark ini memberikan konfirmasi lebih jauh. Sekilas, kita bisa melihat bagaimana kualitas layar dan performanya.

prototipe galaxy s21

Video hands on dan benchmark Samsung Galaxy S21 ini hadir dari kanal YouTube Randon Stuff 2. Ia mengklaim sudah memegang ponsel ini untuk beberapa minggu dan berpendapat kalau Galaxy S21 “sangat bagus.”

Memang kalau kita melihat dari video itu, penampilan layar Galaxy S21 itu terlihat jernih dan tajam. Kita juga bisa melihat kalau ponsel ini punya bingkai yang tipis dan masih menggunakan lubang kamera di layar.

Di samping itu, kita juga bisa melihat desain modul kamera baru di bagian belakang. Desain ini sama seperti bocoran sebelumnya, termasuk warna bodi hitam matte (yang katanya tidak beredar pada saat rilis resmi).

Kemudian video itu juga menunjukkan hasil benchmark dari Geekbench 5. Hasilnya adalah skor 1115 untuk single-core dan 3326 untuk multi-core.

benchmark galaxy s21

Hasil benchmark ini cukup menarik. Di video ini tidak disebutkan apa chipset yang ada. Namun, ia menyebutkan kalau hasilnya lebih lambat dari chipset baru iPhone. Yah, kamu bisa mencari hasil benchmark iPhone 12 di Geekbench untuk membandingkan sendiri.

Kemungkinan besar, Samsung Galaxy S21 yang ada di video ini memang masih berupa prototipe. Paling tidak bukan produk akhir. Tapi tetap saja menarik melihatnya.

    %d blogger menyukai ini: