Video teaser Vivo X30 Tunjukkan Fitur Kamera Zoom 60x

teaser vivo x30

Vivo berencana mengumumkan smartphone terbaru X30 bulan Desember 2019. Mereka pun sudah mulai menyiarkan teaser Vivo X30 yang menunjukkan kemampuan lensa kamera dengan zoom 60x.

Kamera memang masih menjadi daya tarik di smartphone. Berbagai teknologi mutakhir terus dipamerkan, baik dari sensor besar seperti di Xiaomi Note 10 atau sistem periskop seperti di Huawei P30 Pro dan OPPO Reno 10X Zoom.

Video teaser Vivo X30 yang diunggah di situs Weibo pun menekankan hal tersebut. Sementara ini ada dua video yang menunjukkan sisi berbeda kualitas kamera smartphone itu.

Video pertama menunjukkan seorang artisan lensa kamera yang sedang menyusun lensa. Di sana terlihat lensa dengan jarak fokus 16mm-135mm dengan bukaan f/1.8-f/3.0.

Sang artisan itu memasukkan berbagai komponen kamera, termasuk lensa tersebut, ke dalam koper dan menggesernya. Video berpindah pada seorang perempuan yang membuka koper serupa, dan mengeluarkan sebuah smartphone dari dalam.

Video teaser kedua lebih sederhana. Di sana tampak pemandangan langit dari bawah. Kemudian kamera melakukan zoom sampai menyorot sebuah pesawat yang ada di tengah awan. Bersamanya terdapat hitungan jumlah zoom yang dilakukan. Hitungan akhirnya menunjukkan 60x.

Vivo menyebut fitur zoom ini sebagai “Super Telephoto”.

Selain soal kamera, belum terdapat informasi lebih jauh mengenai spesifikasi teknis Vivo X30. Satu hal lain yang bisa kita dapatkan adalah ponsel ini akan mendukung jaringan 5G.

Di sisi lain, rumor menyebutkan kalau ponsel ini akan memakai chipset Samsung Exynos 980 5G. Lalu ada pula rumor yang menyebutkan konfigurasi empat kamera: 64MP, 13MP, 8MP, dan 2MP. Di samping itu ada juga rumor versi “Pro” dengan konfigurasi kamera: 60MP, 13MP, 13MP, 12MP.

Rumor lain menyebutkan spesifikasi yang meliputi dukungan layar dengan refresh rate 90Hz, pengisian daya cepat 44W, dan kamera depan 32MP.