Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tips Memilih Wallpaper iPhone Untuk Depth Effect iOS 16

wallpaper iphone depth effect
Anom Penulis

iOS 16 membawa perubahan pada penerapan wallpaper iPhone. Sehingga tidak heran banyak pengguna iPhone mencari gambar yang cocok dengan fitur Depth Effect dan Always-on Display.

Yah, kita bisa berdebat panjang lebar soal fitur baru iPhone yang sebelumnya sudah hadir di ponsel Android. Tapi harus kita akui juga kalau Apple selalu punya pendekatan tersendiri.

Depth Effect & Always-on Display

Apple menerapkan Depth Effect baru (kedalaman gambar) di iOS 16. Efek ini mampu “memisah” gambar wallpaper dalam bentuk layer. Sehingga obyek wallpaper bisa berdiri di depan widget jam.

depth effect wallpaper ios iphone
depth effect di wallpaper

Fitur Depth Effect ini bisa kamu terapkan ketika kamu membuat lock screen di iPhone. Hanya saja, tidak semua iPhone bisa menerapkan fitur ini. Kamu bisa cek iPhone apa saja yang mendapat fitur iOS 16 yang baru.

Begitupun dengan kehadiran Always-on Display. iOS 16 memungkinkan obyek wallpaper tampak secara redup di lock screen iPhone sebagai latar Always-on Display. Hal ini akan memberikan nuansa tersendiri ketika layar iPhone tidak aktif.

always-on display wallpaper lock screen ios iphone
Always-on Display

Tips Memilih Wallpaper untuk Depth Effect iOS 16

Untuk bisa menghadirkan Depth Effect wallpaper yang bagus di layar iPhone, sebaiknya cari gambar dengan obyek yang jelas. Paling tidak, jika ada garis atau kontras yang tegas antara obyek dan latar belakang, kemungkinan besar gambar itu bisa dipakai.

Begitu juga untuk Always-on Display. Pilihlah gambar yang punya kontras cukup tinggi antara obyek wallpaper dengan latar belakangnya. Dengan begitu, obyek bisa lebih terlihat ketika gambar meredup.

Ini beberapa contoh wallpaper Spider-Man yang terlihat keren dengan Depth Effect di layar kunci iPhone 14 Pro. Kalau berminat, kamu bisa mengunduhnya di link ini.

Baca Juga:  Apple Masukkan iPhone 6 Ke Daftar Produk Lawas alias "Vintage"

Tentu, jangan lupa posisikan obyek supaya bisa memotong widget jam dengan cantik. Artinya, hanya memotong sebagian saja, tidak menutup semuanya.

Untuk kamu yang ingin menonjolkan Dynamic Island di layar iPhone 14 Pro, pilihlah wallpaper dengan bagian atas terang. Sehingga bidang hitam pil terlihat lebih jelas.

Ada beberapa pilihan wallpaper menarik yang bisa menonjolkan Dynamic Island ini. Misalnya buatan jianoliu dan AR7 berikut.

Nah, itulah beberapa informasi dan tips supaya kamu bisa membuat wallpaper di iPhone dengan Depth Effect yang bagus dan Always-on Display yang oke.

Kalau kamu penggemar Spider-Man, tentu bisa menggunakan wallpaper di atas. Tapi kalau ingin memilih yang lain, silakan cari dengan mengingat tips di atas.