Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

WhatsApp Uji Coba Fitur Khusus Admin untuk Hapus Chat Grup

cara memakai whatsapp web
Indri Penulis

WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk admin grup. Nantinya admin grup akan bisa hapus chat yang dikirim oleh semua anggota grup WhatsApp.

Sejak dulu WhatsApp memang sudah mendukung fitur untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim. Sayangnya sampai sekarang fitur tersebut belum dimiliki oleh admin grup WhatsApp.

Jadi selama ini kalau misalnya ada salah satu anggota grup mengirim pesan ‘tak mengenakkan,’ admin nggak bisa berbuat apa-apa. Namun sepertinya hal tersebut akan segera berubah. Admin WhatsApp bakal punya kendali yang lebih besar dalam grupnya.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam cuitan Twitter @WABetaInfo di atas, WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan admin menghapus pesan dari semua anggota grup.

Artinya, kalau kamu mengetuai sebuah grup WhatsApp, kamu akan bisa hapus pesan yang menurutmu ‘nggak sepantasnya’ dibaca oleh anggota lain (misalnya pesan nggak senonoh, pesan yang mengundang war, dll).

Ketika sebuah pesan dihapus, WhatsApp akan menandai pesan tersebut dengan label, “Pesan ini telah dihapus oleh admin” (kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia). Nggak cuma itu, admin grup juga akan diberi tahu kalau ia telah berhasil menghapus pesan tersebut.

hapus chat grup whatsapp
Sumber : WABetaInfo

Yah seperti yang kamu tahu, fitur ini sifatnya masih dalam tahap uji coba. Jadi fitur ini belum bisa diakses oleh semua pengguna WhatsApp. Kami juga belum tahu kapan WhatsApp bakal meluncurkan fitur ini ke semua pengguna.

Sementara itu, fitur hapus pesan grup untuk Admin bukanlah satu-satunya hal baru yang dipersiapkan WhatsApp. Selama beberapa bulan ini, WhatsApp juga sempat menghadirkan fitur baru seperti opsi anyar untuk Pesan Sementara, kemampuan untuk melihat pratinjau pesan suara, dll.

    %d blogger menyukai ini: