Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Black Shark Gamepad 2.0 Menunjukkan Xiaomi Serius

black shark gamepad 2
Anom Penulis

Black Shark merupakan merk gadget yang fokus pada game dari Xiaomi. Black Shark Gamepad 2.0 yang belum lama hadir, menunjukkan kalau Xiaomi benar-benar serius menggarap lahan subur ini.

Game memang merupakan pangsa pasar potensial. Tidak sedikit perusahaan teknologi mengerahkan daya upaya khusus. Baik dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras.

popculture.id

Handphone game sendiri merupakan anak baru di lingkungan ini. Saudaranya, laptop, sudah lebih dulu mapan dengan perangkat berspesifikasi khusus. Dengan begitu, perkembangan handphone game beserta aksesorisnya memang masih mencari bentuk dan terus berkembang.

Sejauh ini, Baru ASUS ROG Phone yang melesat dengan konsep handphone game secara menyeluruh. Beberapa pesaing lain masih belum menunjukkan sesuau yang signifikan. Termasuk Black Shark dan Nubia Red Magic.

Kemudian Xiaomi bergerak selangkah untuk maju. Demikianlah Black Shark Gamepad 2.0 hadir sebagai peningkatan jauh dari kontroler game sebelumnya.

black shark gamepad 2.0

Black Shark Gamepad 2.0 terdiri dari dua bagian terpisah. Kedua bagian ini nantinya dipasang di bagian atas dan bawah handphone (kanan kiri kalau dalam posisi horizontal). Mirip seperti Joy-Con dari Nintendo Switch.

Keduanya tidak langsung menempel di handphone. Tapi diselipkan pada casing yang membungkus handphone. Bagian kiri menghadirkan kontroler analog dan empat tombol arah. Sedangkan bagian kanan memiliki trackpad dan empat tombol aksi. Kemudian masih ada dua tombol di bagian atas masing-masing bagian (LT, LB, RT dan RB). Total ada 12 tombol yang bisa diatur. Selain itu, terdapat koneksi Bluetooth 4.2 di gamepad ini.

black shark gamepad 2.0

Terus terang, kontroler semacam ini memang dibutuhkan saat main game di handphone. Virtual controller di layar, walau berfungsi, jauh dari nyaman.

Namun sayangnya, kontroler ini belum bisa kita nikmati di Indonesia. Saat ini (waktu artikel ditulis), Black Shark Gamepad 2.0 baru tersedia untuk Australia, Brazil, Kanada, Israel, Jepang, Macau, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Uni Emirat Arab, Amerika, dan Vietnam. Lalu sejauh ini belum ada informasi lebih jauh tentang game apa saja yang bisa dimainkan menggunakan kontroler ini.

Yah, kalau kamu memang tertarik dengan Black Shark Gamepad 2.0, kamu bisa melihatnya lebih jauh di situs resmi mereka. Harganya sekitar $89. Bagaimana?

    %d blogger menyukai ini: