Gila! Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Kamera Pop-Up Ganda

Xiaomi gemparkan dunia smartphone dengan inovasi barunya. Kali ini, Xiaomi ketahuan patenkan smartphone dengan kamera pop-up ganda.

Industri smartphone saat ini tengah dipanaskan dengan perangkat yang bisa dilipat atau layar ganda. Tapi persaingan tidak berhenti sampai di situ.

Masih ada persaingan lain, yakni menghadirkan smartphone dengan layar bersih, bezel tipis tanpa kamera. Beberapa vendor sudah memulainya. Contohnya OPPO (OPPO F11 Pro) dan ZTE (Axon 20 5G) sebagai ponsel dengan kamera bawah layar pertama di dunia.

Sekarang giliran Xiaomi melancarkan aksinya. Baru-baru ini Xiaomi telah mematenkan smartphone dengan kamera pop-up ganda. Wah, seperti apa desainnya?

Desain Ponsel Xiaomi dengan Kamera Pop-Up Ganda

Sepertinya Xiaomi sangat bekerja keras untuk menyingkirkan takik kamera dan punch-hole dari layar. Diawali sekitar sebulan lalu, Xiaomi telah mematenkan ponsel dengan desain kamera berputar.

Kemudian baru-baru ini, bocor video smartphone Xiaomi dengan kamera tersembunyi di bawah layar. Ini benar-benar video resmi dari Xiaomi. Bukan cuma sekedar paten.

Video tersebut menampilkan ponsel yang tidak memiliki kamera selfie. Tapi saat pengguna mengklik aplikasi kamera, ponsel dapat mengambil foto selfie seperti biasa.

Dari rumor yang beredar, ponsel ini akan hadir menyapa konsumen tahun depan. Sambil menunggu ponsel ini rilis, sekarang mari kita lihat paten terbaru yang tidak kalah menarik dari Xiaomi.

Sumber Gambar : LetsGoDigital

Paten baru ini dibocorkan oleh LetsGoDigital dan diterbitkan pada tanggal 8 September 2020. Dari paten itu, ada 16 render smartphone tanpa kamera selfie. Sebagai gantinya, ada kamera pop-up ganda di bagian atas ponsel.

Modul yang dilihat dari sudut tampaknya punya dua kamera. Satu menghadap ke depan untuk selfie. Lalu satu lagi menghadap ke belakang. Oya, ada juga flash di bagian belakang ponsel. Letaknya tepat di tengah modul pop-up.

Sisanya, desain ponsel terlihat cukup standar. Yakni punya layar datar dengan bezel tipis. Ada pula port USB Type-C di bagian bawah. Lalu di sekitarnya mungkin adalah mikrofon dan speaker grills.

Tombol daya dan volume ada di sisi kanan ponsel. Kemudian di bagian atas, samping modul kamera pop-up, terdapat slot SIM-card.

Hanya itu saja informasi yang kami dapatkan. Sampai sekarang belum diketahui, berapa resolusi yang dimiliki kamera pop-up tersebut. Kita tunggu saja informasi lainnya ya.

%d blogger menyukai ini: