YAH! Google Skip Prank April Mop 2020 Karena COVID-19

Setiap April Mop, Google pasti selalu membuat prank di halamannya. Tapi sayang, di April Mop 2020 ini Google tidak membuatnya karena COVID-19.

April Mop! Adalah salah satu agenda yang dirayakan orang-orang setiap tanggal 1 April. Saat April Mop, masyarakat akan membuat prank untuk orang lain.

Sebenarnya April Mop banyak dirayakan orang di seluruh dunia. Bahkan perusahaan teknologi juga ikut merayakannya. Seperti pengembang yang membuat prank di industri game, atau Google yang membuat prank di halamannya.

Seperti di tahun 2019, Google membuat 6 prank sebagai bentuk perayaan April Mop. Sayangnya, karena tahun ini dunia sedang berduka karena COVID-19, jadi Google terpaksa melewatkan prank April Mop tahun 2020.

Google Lewatkan Prank April Mop 2020

Sumber Gambar : Business Insider

Prank Google saat April Mop mungkin telah ditunggu oleh banyak orang. Mengingat prank-prank yang disajikan raksasa teknologi ini sangat menarik.

Sayang sekali April Mop tahun ini platform Google sepi. Tidak ada prank, tidak ada kejutan, yang ada hanya rasa was-was di tengah pandemi COVID-19.

Dalam keadaan normal, April Mop adalah tradisi Google dan waktu untuk merayakan apa yang membuat kami menjadi perusahaan yang tidak konvensional,” kata kepala pemasaran Google, Lorraine Twohill.

Lorraine mengatakan kalau tahun ini Google bakal libur membuat prank April Mop. Bukan tanpa alasan, sebab Google ingin menghormati orang-orang yang sedang memerangi COVID-19.

Kali ini kami ingin fokus membantu orang-orang. Jadi, mari kita simpan lelucon untuk April yang akan datang,” lanjut Lorraine.

Lorraine sendiri mengungkapkan kalau mereka telah menghentikan lelucon April Mop di pusat. Tapi mungkin masih ada prank kecil yang telah dibuat oleh tim perencana.

Google berharap tahun ini benar-benar tidak ada prank di platform mereka. Baik itu secara internal atau eksternal.

Untuk mengobati rasa kangen kalian sama prank April Mop Google, mungkin kita bisa sedikit nostalgia. Jadi, prank pertama Google yakni saat April tahun 2000.

Saat itu, Google mengeluarkan prank MentalPlex. Di mana pengguna diundang untuk memproyeksikan mental mereka sambil menatap GIF. Tapi setelah beberapa saat, yang keluar justru adalah pesan error lucu.

Tidak hanya itu, Google juga pernah meluncurkan prank laporan pemukiman manusia di Mars, tombol drop-mic di Gmail, sampai peluncuran Google Translate for Animals. Haha, ada-ada saja ya.

Yah, rasanya memang April Mop tahun ini agak sepi dan kurang seru. Apalagi semua terjadi di tengah pandemi COVID-19. Hm, kita doakan saja semoga pandemi ini segera berakhir. Sehingga tahun depan kita bisa rayakan April Mop dengan bahagia.

%d blogger menyukai ini: