Serius! Ada 6 Lelucon April Fools Dari Google

google calendar april fools 2019

Tanggal 1 April adalah hari lelucon sedunia yang terkenal dengan istilah April Fools’ Day atau April Mop. Google merupakan salah satu perusahaan teknologi yang hobi membuat lelucon di berbagai aplikasi dan layanannya. Tahun 2019, ada sekitar 6 lelucon yang hadir.

Walau sekedar lucu-lucuan, namun Google sangat serius menggarapnya. Sebagai contoh game Where’s Waldo di Google Maps pada tahun 2018. Bayangkan, membuat sesuatu yang bisa digunakan tapi sekedar untuk lelucon.

Nah, apa yang dilakukan oleh Google untuk April Fools tahun 2019?

1. Game Snakes di Google Maps

sssnake google maps

Seperti tahun lalu, Google menambahkan game permainan di aplikasi petanya. Kali ini, permainan yang dipasang adalah game Snake. Itu lho, game ular yang populer di ponsel Nokia dulu. Bedanya, di sini kamu mengendalikan kereta atau bis yang berjalan menelusuri peta kota-kota populer. Kamu bisa bermain di aplikasi Google Maps atau mengunjungi situs https://snake.googlemaps.com/.

2. Screen Cleaner di Aplikasi Files by Google

Files adalah aplikasi file manager buatan Google. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi berkas tidak terpakai alias junk files. Nah, dalam rangka April Fools ini, Google menambahkan fitur baru di dalamnya. Yaitu membersihkan layar (screen cleaner). Ahem, sebuah fitur canggih yang jelas tidak mungkin terjadi dari perangkat lunak. Tapi kalau kamu mau mencoba, silakan unduh dari Play Store.

3. Space Invader di Google Calendar

google calendar space invader

Tahu game Space Invader kan? Nah, untuk April Fools 2019, Google menambahkan permainan semacam itu di aplikasi Google Calendar. Di sini kamu akan menembak jadwal acara yang turun di agenda. Jangan sampai menyentuh bawah atau kamu akan kalah.

Untuk memainkannya silakan kunjungi https://calendar.google.com/, masuk dengan akunmu, buka setelan di menu, dan pilih ‘Play a game‘. Sayangnya kelihatannya tidak bisa dimainkan dari aplikasi.

4. Google Tulip

Google Tulip adalah fitur yang ditambahkan pada perangkat Google Home. Dengan fitur ini kamu bisa berbicara dengan bunga tulip. Konon Google sudah melakukan riset di Belanda secara intensif. Untuk bisa mulai berbicara dengan bunga tersebut, kamu tinggal berkata “Hey Google, talk to my tulip” pada Google Home.

5. Spoon Bending di Jepang

Google Jepang membuat perangkat sendok yang bisa mengetik huruf Jepang dengan cara membengkokkannya. Itulah sebabnya perangkat ini disebut Spoon Bending. Sendok ini sudah melalui proses riset dan uji coba ketahan berkali-kali. Bahkan, sedang dikembangkan dengan kekuatan pikiran. Kalau ingin melihatnya, silakan kunjungi situs resmi Mageru.

6. Lelucon di Google Assistant

Hm, lelucon ini cukup biasa. Kalau kamu membuka Google Assistant di ponsel dan mengetik ‘April Fools’, ia akan memberi sebuah lelucon secara acak. Yah, dalam bahasa Inggris. Fitur ini mirip dengan yang dimiliki Cortana (asisten di Windows) ketika kamu mengatakan “Tell me a joke“.

%d blogger menyukai ini: