Yang Perlu Diketahui Soal Sewa dan Beli Film di Google Play Store

google play film

Kalian berencana membeli atau menyewa film di Play Store? Kalau iya, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kalian tahu soal sewa dan beli film di Play Store.

Play Store adalah layanan toko digital yang sangat penting bagi pengguna Android. Di Play Store, semua orang bisa menemukan apa yang mereka cari seperti game, aplikasi, buku, sampai film.

Bicara soal film, Play Store memiliki fitur Movies. Fitur ini diluncurkan pada tahun 2015. Di fitur ini, kalian bisa menyewa atau membeli film secara legal.

Nah, kalau sekarang kalian berencana menyewa atau membeli film dari Play Store, tunggu dulu ya. Sebaiknya kalian baca hal yang perlu diketahui soal sewa dan beli film di Play Store berikut ini deh.

Info Soal Sewa dan Beli Film di Play Store

Sewa atau Beli?

Play Store sebenarnya memberikan dua opsi buat kalian, yakni sewa atau beli. Ada film yang bisa kalian sewa atau beli. Tapi ada film tertentu yang cuma bisa dibeli.

Contohnya β€˜Avengers: Endgame’, film ini tidak bisa kalian sewa dan hanya dapat dibeli. Sedangkan film lain seperti β€˜Exit,’ bisa kalian sewa atau beli.

sewa film di google play

Rentang Harga

Google Play selalu meng-update koleksi filmnya. Bahkan, sekarang kita sudah bisa menonton film baru seperti Jumanji: Welcome to the Jungle, Frozen II, Joker, dll.

Lalu seperti apa rentang harga yang dibanderol Play Store untuk setiap film? Sebenarnya harga untuk setiap film bervariasi, tergantung kualitasnya.

Berapa harga sewa dan beli film di Google Play?

  • Sewa Kualitas SD : Rp 25.000
  • Sewa Kualitas HD : Rp 29.000
  • Beli Kualitas SD : Mulai dari Rp 87.000 – 145.000 (tergantung filmnya)
  • Beli Kualitas HD : Mulai dari Rp 106.000 – 169.000 (tergantung filmnya)

Pembayaran

Google Play memiliki beberapa metode pembayaran. Metode utama adalah metode yang sudah kalian tentukan terlebih dulu untuk semua kegiatan pembelian di Google Play Store. Di samping itu, masih ada beberapa pilihan lain.

Kamu bisa menentukan pilihan pembayaran ketika sudah memutuskan menyewa atau membeli, dan tekan tombol metode pembayaran di bawah rincian harga (ada tulisan G Pay).

Apa saja cara pembayaran di Google Play?

  • Pulsa dari provider telekomunikasi yang kamu pakai
  • Kartu Kredit atau Debit
  • GoPay
  • Kode / Gift Card
  • Voucher saldo yang dibeli di minimarket.

Masa Waktu Sewa

Di perangkat Android, kalian bisa temukan informasi periode sewa dengan tap β€˜Baca Selengkapnya’ di halaman detail film. Setelah itu, scroll halaman itu ke bawah untuk melihat info periode sewa. Kamu juga akan menemukan masa sewa ketika hendak bertransaksi.

Berapa lama masa sewa film di Google Play?

  • Tersedia waktu 30 hari untuk memutar film sejak kalian menyewanya.
  • Tersedia waktu 48 jam setelah kalian memutarnya pertama kali. Kalau lebih dari 48 jam tapi film belum selesai, kalian tidak akan bisa memutarnya lagi.
%d blogger menyukai ini: