Berbagai Aplikasi Instagram Untuk Bikin Posting Maksimal

foto cewek di pantai

Aplikasi Instagram memang sudah punya banyak fitur. Tapi kadang fitur yang ada belum cukup. Kita bisa memaksimalkan posting Instagram dengan lebih baik. Kali ini kami mendaftar aplikasi Instagram apa saja yang bisa bikin posting lebih yahud.

Ada yang bisa membuat foto / video yang kamu upload lebih keren. Ada yang bisa menjangkau pengguna lebih banyak (dan akhirnya bisa menambah follower Instagram), ada juga yang bisa membantumu jualan di Instagram. Intinya memberikan lebih dari apa yang dimiliki aplikasi media sosial ini.

Aplikasi Untuk Edit Foto / Video

aplikasi foto grids

Aplikasi jenis ini sebenarnya mungkin tidak perlu saya sebut. Karena sudah sangat lazim. Tapi kalau kamu belum pernah menggunakannya, ada bagusnya kamu pertimbangkan.

Kenapa? Untuk foto, kamu bisa membuat layout lebih menarik, bisa melakukan trik foto panorama di Instagram, atau bahkan mengedit foto untuk menghilangkan obyek dan background. Untuk video, kamu bisa membuat videomu lebih keren, dan bisa pula mengubah ukuran video.

Aplikasi edit foto dan video sangat banyak. Tidak mungkin saya sebut satu persatu di sini. Saya juga yakin kamu sudah mengetahui beberapa aplikasi edit foto atau video yang ada dan populer. Walau begitu, kami punya pilihan untuk aplikasi seperti ini.

[irp posts=”46634″ name=”Ubah Ukuran Video Secara Online Sesuai Media Sosial”]

Aplikasi Untuk Memilih Hashtag

aplikasi Instagram untuk memilih hashtag

Hashtag adalah fitur untuk menandai tema kiriman. Dengan hashtag kamu bisa menjangkau pengguna Instagram dengan minat yang sama. Sehingga kamu bisa mendapat follower Instagram asli dan aktif. Lagipula, dengan hashtag yang benar — bukan asal-asalan — algoritma aplikasi Instagram akan tahu kalau postingbukan spam.

Hebatnya, beberapa aplikasi ini bisa mengumpulkan hashtag dengan tema serupa. Jadi kamu tidak perlu mencari-cari. Nah, kami juga sudah mengumpulkan beberapa aplikasi hashtag Instagram yang layak kamu coba.

Aplikasi Untuk Link di Instagram

buat link instagram untuk jualan

Sampai saat ini, aplikasi Instagram belum mengijinkan kita meletakkan link di tiap posting Instagram. Hal ini cukup menyebalkan untuk kamu yang memamerkan produk di Instagram. Karena tidak bisa segera mengarahkan follower ke halaman penjualan.

Satu-satunya tempat untuk meletakkan link adalah di alamat website di bio Instagram. Untungnya, ada layanan yang bisa mengubah link bio itu jadi lebih fungsional dan praktis. Salah satunya adalah Campsite. Kami sudah pernah menulis tutorial itu. Silakan baca artikel Memanfaatkan Link Instagram di bio.

[irp posts=”45027″ name=”7 Rahasia Dibalik Foto, Video, dan Akun Instagram Populer”]

Aplikasi Untuk Posting Instagram di Saat Yang Tepat

mengatur posting instagram di aplikasi hootsuite

Saat kamu upload foto atau video di Instagram, kamu tidak tahu apakah follower sedang online atau tidak. Sehingga bisa jadi kiriman tidak terlihat dan tidak mendapat Like atau komentar sesuai yang kamu inginkan.

Ada beberapa aplikasi media sosial yang bisa membantu kamu dalam hal ini. Yang paling populer adalah Hootsuite dan Buffer. Aplikasi ini bisa membantumu mengatur jadwal posting Instagram di saat yang tepat. Di saat follower sedang banyak yang online. Dengan begitu, foto dan video yang kamu upload punya kemungkinan lebih besar untuk mendapat Like atau komentar.


Artikel ini merupakan bagian dari Panduan & Tips Instagram


More Stories
gimbal untuk smartphone
4 Rekomendasi Gimbal Stabilizer Untuk Smartphone