Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Tak Ada iPhone, Apple Event 15 September Fokus ke iPad & Apple Watch

Indri Penulis

Apple Event 2020 akan digelar 15 September mendatang. Kabarnya, acara ini akan lebih fokus ke iPad dan Apple Watch baru ketimbang iPhone.

Setiap perusahaan teknologi biasanya punya acara tahunan khusus. Sebut saja seperti Samsung dengan acara tahunannya, Galaxy Unpacked 2020.

popculture.id

Kemudian di kubu lain ada Apple dengan acaranya yang bernama Apple Event. Acara ini biasanya digelar setiap musim gugur, dan digunakan untuk mengumumkan jajaran iPhone baru.

Di tahun ini pun Apple bakal menggelar acara yang sama. Orang-orang pun berspekulasi kalau acara ini bakal digunakan Apple untuk mengumumkan iPhone 12. Tapi sepertinya, dugaan orang-orang seputar Apple Event 2020 akan meleset.

Apple Event 2020 Lebih Fokus ke iPad dan Apple Watch

Informasi ini dibeberkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg di akun Twitter-nya. Menurut Gurman, Apple tidak akan mengumumkan iPhone baru sampai bulan Oktober.

Sumber Gambar : Twitter/Mark Gurman

Itu artinya, acara 15 September nanti hanya akan menampilkan iPad dan Apple Watch baru. John Paczkowski dari BuzzFeed juga menguatkan dugaan ini. John menuliskan, ‘Jangan menahan napas untuk iPhone baru.’

Sumber Gambar : Twitter/Joy Paczkowski

Acara bulan September ini jelas akan menjadi sangat berbeda. Karena biasanya, acara semacam ini sering digunakan Apple untuk mengumumkan lineup iPhone baru.

Tapi di sisi lain kabar ini tidak begitu mengagetkan sih. Sebab Juli lalu, Apple telah mengkonfirmasi kalau pengumumkan jajaran iPhone 12 akan mengalami penundaan.

Lewat pengumumannya beberapa bulan lalu, Apple memperkirakan perilisan iPhone 12 hanya mundur beberapa minggu. Bisa jadi, pengumuman ponsel ini akan berlangsung akhir September atau di bulan Oktober.

Kalau memang begitu, maka penggemar iPhone harus sedikit bersabar. Karena pasti, Apple punya alasan khusus kenapa menunda perilisan ponsel unggulannya.

Sementara itu, Apple saat ini tengah mengerjakan Apple Watch Series 6. Smartwatch ini kabarnya memiliki fitur baru berupa pemantau oksigen darah.

Ada juga desas-desus soal model iPad 11 berukuran 10,8 sampai 11 inci. Tablet ini kabarnya hadir dengan layar edge-to-edge, serta Touch-ID di dalam tombol Power dan layar.

Walau tidak ada iPhone 12, acara 15 September nanti tetap akan diisi perangkat baru lainnya. Seperti produk Mac berbasis Arm pertama (rumornya MacBook Pro 13 inci), AirPods Studio, AirTags dan HomePod.

Oya, di acara itu mungkin kita akan dapat melihat peluncuran resmi iOS 14, watchOS 7, tvOS 14 dan macOS Big Sur. Semua sistem operasi ini telah melewati masa uji coba beta sejak Juni 2020.

    %d blogger menyukai ini: