Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor Baru Tanggal Rilis iPhone 12 dan Macbook Apple Silicon

Anom Penulis

Melewati pertengahan tahun 2020, berbagai rumor tentang iPhone 12 dan perangkat Apple lain semakin tajam. Rumor baru hadir menyebutkan tanggal rilis untuk iPhone 12, Apple Watch, AirPower, dan iPad, juga Macbook dengan Apple Silicon.

Pandemi covid-19 yang melanda pertengahan tahun 2020 memang membuat banyak hal seolah tidak pasti. Termasuk juga peluncuran berbagai perangkat dari berbagai merek. Tentunya karena proses produksi yang terganggu oleh swa-karantina.

popculture.id

Namun, rumor baru soal tanggal rilis iPhone 12, Macbook Apple Silicon dan perangkat lain sedikit memberi gambaran. Rumor ini bahkan memberi informasi tanggal secara spesifik.

Akun @ihacktu di Twitter menyebutkan kalau iPhone, Apple Watch, AirPower, dan iPad akan diumumkan secara resmi pada tanggal 8 Oktober 2020. Sedangkan Macbook dengan Apple Silicon dan iPad Pro akan diumumkan secara resmi pada tanggal 27 Oktober.

rumor tanggal rilis iphone 12

Jadi seperti yang bisa terlihat, akan ada dua Apple Special Events di paruh kedua tahun 2020 ini. Kalau mau kita kategorikan, acara pertama meliputi perangkat bergerak yang lebih berbau gaya hidup, sementara acara kedua lebih mengarah pada perangkat yang mendukung produktivitas dan kerja kreatif.

Dari semua perangkat yang disebut oleh @ihacktu, mungkin yang paling menarik adalah AirPower. AirPower adalah pengisi daya nirkabel yang diumumkan Apple bersama dengan iPhone X. Perangkat itu kemudian dibatalkan pada tahun 2019. Namun rumor menyebutkan kalau Apple masih mengembangkan versi selanjutnya yang lebih baik.

Yang tidak kalah menarik tentu saja penyebutan Apple Glass. Berdasar rumor Apple Glass yang beredar sebelumnya, Apple berencana merilis perangkat ini paling cepat pada pertengahan tahun 2021. Di sisi lain, melihat Apple bergerak cepat dengan Macbook Apple Silicon, bisa juga mereka bergerak cepat dengan perangkat AR ini.

    %d blogger menyukai ini: