Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apple Smart Home Monitor Tengah Dikembangkan, Tampilan Mirip iPad?

apple smart home monitor
Gambar Oleh: Trusted Review
Indri Penulis

Apple smart home monitor tengah dikembangkan. Monitor smart home ini dengar-dengar punya desain yang mirip seperti produk iPad.

Apple sudah cukup lama berkecimpung dalam ekosistem smart home. Ekosistem smart home bikinan Apple udah nggak perlu lagi diragukan kehandalannnya. Ekosistem Apple terkenal handal dalam mempermudah berbagai perintah pekerjaan.

Menariknya menurut kabar terbaru, Apple saat ini tengah mengembangkan monitor untuk mengontrol smart home. Kira-kira seperti apa Apple smart home monitor yang saat ini sedang dikembangkan? Yuk, kita lihat.

Apple Smart Home Monitor Mirip iPad

Informasi soal monitor smart home Apple pertama kali dibeberkan oleh situs Bloomberg. Situs tersebut mengatakan kalau Apple tengah merancang monitor baru untuk memanajemen smart home.

Konon, monitor tersebut bakal jadi semacam iPad kelas bawah. Nah monitor ini nantinya bisa dipakai untuk mengontrol berbagai perangkat HomeKit, streaming video, melakukan panggilan FaceTime, dan masih banyak lagi.

apple smart home monitor
Gambar Oleh: Trusted Reviews

Terus untuk pemakaiannya sendiri gimana? Apakah pemakaian monitor smart home ini bakal sama seperti iPad yang notabene bisa dibawa ke mana aja?

Menurut Bloomberg, monitor ini dirancang untuk dipasang ke dinding atau benda lain menggunakan perekat magnet. Jadi dia sifatnya bakal lebih terintegrasi ke dalam rumah, dibanding iPad yang bisa dibawa ke mana aja.

Kalau Apple benar-benar sedang mengembangkan monitor smart home, perangkat ini bakal jadi saingan berat beberapa produk serupa yang sudah ada lebih dulu di pasaran. Yah katakanlah seperti Meta Portal atau Echo Show dari Amazon.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Bloomberg membocorkan soal monitor smart home Apple. Sebelumnya Bloomberg juga sempat memberikan bocoran yang serupa.

Tapi bedanya dalam bocoran sebelumnya, Apple smart home monitor digambarkan mirip HomePod dan Apple TV. Namun untuk pemakaiannya tetap sama. Perangkat ini dirancang untuk digunakan di rumah, bukan untuk digunakan saat dalam perjalanan.

Baca Juga:  Mengatasi Gambar Profil Apple ID Beda Antara iPhone dan Mac

Bloomberg juga menambahkan kalau Apple saat ini tengah mempertimbangkan opsi monitor smart home yang lebih besar. Kemungkinan akan ada pula produk yang menggabungkan set top box Apple TV, smart speaker, dan juga kamera FaceTime.

Namun Bloomberg mewanti-wanti kalau proyek beberapa produk di atas mungkin mengalami kemunduran (tapi alasan penundaannya sendiri masih belum jelas). Jadi penggemar diminta untuk jangan terlalu berharap banyak dulu.

Sementara untuk Apple smart home monitor berbeda. Bloomberg mengatakan kalau monitor smart home Apple kemungkinan bakal diluncurkan ‘paling cepat’ tahun 2024.

Tapi yah kembali lagi, namanya juga masih rumor. Bisa jadi tepat sasaran atau malah justru sebaliknya. Kita tunggu aja informasi resmi dari Apple ya.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]