“Arcane” dan “HellBound” Jadi Serial Nomor Satu Global di Netflix

hellbound

Mungkin sudah ada yang menduga, mungkin juga tidak. Tapi “Arcane” dan Hellbound” berhasil menjadi serial nomor satu secara global di Netflix. “Arcane” untuk serial berbahasa Inggris, dan “Hellbound” untuk yang non-Inggris.

Netflix menampilkan jenjang tayangan ini berdasar jumlah jam tayang untuk periode satu minggu (15 – 21 November 2021). Kedua tayangan ini boleh dibilang menjadi tayangan unggulan terbaru dari Netflix.

“Arcane”, yang merupakan serial animasi berdasar game “League of Legends”, berhasil mengalahkan serial “Cowboy Bebop”, yang merupakan versi live action dari seri anime populer berjudul sama. “Arcane” berhasil meraih jumlah jam tayang sebanyak 38,4 juta, sementara “Cowboy Bebop” mendapat 21,6 juta.

serial “Arcane”

“Hellbound” serial drama fantasi thriller asal Korea berhasil mengalahkan saudaranya yang mulai turun pamor, “Squid Game”. “Hellbound” mendapatkan jam tayang sebanyak 43,4 juta, sementara “Squid Game” mendapat 30,4 juta.

Nah, kalau kita bandingkan jumlah tayang baik yang berbahasa Inggris maupun yang tidak, “Hellbound” masih bisa mengungguli “Arcane”. Jadi “Hellbound” menjadi serial Netflix paling populer saat ini.

serial “Hellbound”

Banyak yang menilai kalau “Arcane” berhasil memberi kisah yang bagus untuk tokoh-tokoh game “League of Legends”. Namun drama Korea, apalagi yang berbumbu thriller, memang terbukti ampuh. Jika sebelumnya “Hellbound” menjadi nomor satu di 24 negara, kini ia sudah duduk di puncak untuk 71 negara (termasuk Indonesia).

Nah, apa kamu sudah nonton “Arcane” dan “Hellbound”? Kalau belum, jangan sampai FOMO. Silakan tonton di Netflix. Recommended kok.

%d blogger menyukai ini: