ASUS Meluncurkan ROG Phone 5S dan 5S Pro

Rumor yang beredar sebelum ini ternyata tepat. ASUS meluncurkan varian terbaru ponsel gaming mereka ROG Phone 5S dan 5S Pro. Apa perbedaannya dengan versi sebelum ini?

Baru bulan Maret 2021 lalu ASUS merilis jajaran ponsel gaming andalan mereka. Ponsel ROG Phone 5 beserta versi Ultimate itu pun sudah masuk ke Indonesia pada bulan Juni lalu.

Kami pun sudah mencicipi ponsel gaming ini (versi standar ROG Phone 5) dan merasa puas dengan spesifikasi maupun fiturnya. Sulit rasanya membayangkan ponsel yang punya fitur lebih lengkap lagi.

Namun ASUS punya pemikiran lain. Demikianlah hadir versi terbaru, yang ditandai dengan hurus S di namanya.

Yang baru di ROG Phone 5S Series

Hal pertama yang membedakan seri ini dengan yang sebelumnya ada di nama untuk versi dengan spesifikasi lebih tinggi. Kalau sebelumnya istilah “Ultimate” yang dipakai, kini istilah “Pro” yang menempel di nama ponsel itu.

Perbedaan berikutnya ada di chipset yang dipakai. Kedua ponsel baru ini menggunakan chipset Snapdragon 888+ yang juga belum lama meluncur. Chipset baru ini memiliki performa yang lebih ngebut dengan clock 2,995GHz.

rog phone 5s
ROG Phone 5S

Selain itu, ada perbedaan antara ROG Phone 5 Ultimate dengan ROG Phone 5S Pro. Kalau versi Ultimate memiliki layar PMOLED kecil monochrome di bagian belakang, versi Pro memiliki layar PMOLED berwarna.

Kalau menurut saya, memang sudah selayaknya layar di belakang ini berwarna. Tidak tahu kenapa sebelumnya hanya monochrome. Yah, walau begitu, saya tetap suka desain dot matrix di versi standar.

rog phone 5s pro
ROG Phone 5S Pro

Selebihnya, spesifikasi ponsel gaming ROG Phone5S Series sama seperti versi sebelumnya. Layarnya sama-sama 6,78 inci AMOLED dengan refresh rate sampai 144Hz dan touch-sampling rate 360Hz, konfigurasi kamera yang sama, dan baterai 6000mAh dengan fast charging 65W.

ROG Phone 5S akan tersedia dalam dua pilihan warna Phantom Black dan Storm White. Sedangkan ROG Phone 5S Pro hanya akan tersedia dalam warna Phantom Black (versi Ultimate punya warna Storm White).

Kamu bisa melihat semua jajaran ROG Phone terbaru ini di situs resmi ASUS.

%d blogger menyukai ini: