Bikin Baper! 5 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

君の名前は…

Salah satu genre anime yang paling disuka oleh penonton adalah romantis. Walau sekedar anime dan tidak diperankan oleh orang nyata, namun tidak jarang anime genre romance ini dapat membuat penonton baper, bahkan sampai meneteskan air mata.

Bukan tanpa alasan, anime romantis terbaik terkadang dapat menggambarkan kisah percintaan tragis yang mirip kisah nyata. Tidak kalah dengan film cinta-cintaan lain.

Selain disukai anak-anak, rupanya masih banyak genre anime yang lebih pas untuk ditonton kalangan remaja hingga dewasa. Yup, salah satunya anime romance.

Berikut telah kami rangkum 5 anime romance terbaik sepanjang masa, antara lain:

Ore Monogatari!!

Sumber Gambar : IMDb

Anime ini tidak menjadikan laki-laki tampan sebagai pemeran utama, seperti di anime romance lainnya. Justru ‘Ore Monogatari!!’ menggambarkan sosok Takeo Gouda, yang merupakan lelaki berbadan kekar, wajah seram, namun berhati lemah lembut.

Kisah cinta Takeo berawal ketika dirinya menyelamatkan Rinko Yamato. Namun sayangnya, Rinko lebih tertarik dengan teman baik Takeo yang bernama Makoto Sunakawa. Hal tersebut karena Makoto terlihat lebih tampan.

Sukitte Ii Na Yo

Sumber Gambar : Anime HDL

Anime ini mempunyai judul lain yaitu “I Love You”. Bercerita tentang seorang perempuan yang tidak mau bergaul dengan siapa saja. Perempuan tersebut bernama Mei Tachibana.

Mei merupakan gadis tertutup dan tidak mempunyai pacar maupun teman selama 16 tahun. Namun suatu ketika, dia bertemu dengan Yamato Kurosawa.

Yamato merupakan laki-laki populer di sekolahnya. Pertemuan mereka berdua tidak disengaja. Namun hal tersebut justru membuat mereka saling jatuh cinta.

Anohana

Sumber Gambar : YouTube

Ini merupakan anime romantis namun unik. Hal tersebut karena anime Anohana menceritakan manusia yang menjalin cinta dengan hantu.

Cerita diawali dengan Jinta Yadomi yang didatangi arwah penasaran. Arwah tersebut bernama Meiko “Menma” Honma. Dia meminta Jinta untuk mengabulkan permintaan terakhir, yang Jinta lupakan. Hal tersebut dilakukan agar Menma dapat tenang ketika pergi ke akhirat.

Sebenarnya Menma merupakan teman masa kecil Jinta. Sewaktu Menma masih hidup, mereka berdua pernah menjalin kisah cinta.

Semenjak Jinta didatangi arwah Menma, bersama teman-teman masa kecilnya, Jinta dan Menma berusaha untuk mengungkap permintaan di masa lalu.

Clannad: After Story

Sumber Gambar : Only One

Sebenarnya Clannad: After Story merupakan lanjutan dari Clannad Series. Anime ini terkenal dapat mengundang air mata penonton.

Anime ini berkisah tentang Tomoya Okazaki yang merupakan laki-laki bandel, serta Nagisa Furukawa yang bertemu dengannya.

Karena perjalanan cinta antara mereka berdua, hal tersebut perlahan dapat mengubah sifat Tomoya menjadi lebih baik. Ada banyak scene mengharukan dalam setiap episodenya. Oleh sebab itu, kami anjurkan kalian sedia tisu apabila menontonnya.

Kimi no Na Wa

Sumber Gambar : Amino Apps

Kimi no Na Wa merupakan film layar lebar, yang hingga saat ini berhasil menduduki peringkat pertama. Tidak hanya dalam jajaran anime romance terbaik, tapi juga jadi salah satu anime terbaik secara umum.

Anime ini menceritakan Mitsuha Miyamizu, anak perempuan yang sekolah di desa. Suatu ketika dia bertukar tubuh serta nasib dengan Taki Tachibana.

Taki adalah anak laki-laki yang tinggal di Tokyo. Mereka berdua akhirnya menyadari kejadian aneh tersebut, hingga pada akhirnya mulai mencari satu sama lain.

Perjalanan mereka, hingga dapat dipertemukan diiringi dengan drama yang memilukan. Oleh karena itu, tidak heran bila Kimi no Na Wa menjadi anime romantis terbaik.

Itulah 5 anime romance terbaik yang wajib kalian tonton. Mungkin bila kalian mempunyai rekomendasi anime romance lainnya, maka bisa share di kolom komentar. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

More Stories
5 Kasus Smartphone Meledak Paling Viral, Salah Satunya di Indonesia