adegan romantis

10 Film Barat Romantis Populer Yang Jadi Favorit

Jadi, kamu lagi mood cinta-cintaan? Sedang penuh bara asmara? Ah, akan kami bantu dengan mengulas beberapa film barat romantis terbaik.

Salah satu genre yang paling populer memang film romantis. Sejak jaman film masih hitam putih sampai sudah pakai media digital pun, jenis film ini selalu ada. Menghadirkan kisah bahagia, sedih, penuh harapan, juga membangkitkan kenangan. Walau mungkin sedikit pedih.

Tentu saja industri film yang maju ada di dunia barat. Walau film Asia, seperti dari Korea dan Jepang, sudah menyaingi, film barat lebih banyak dinikmati secara umum. Itu sebabnya kali ini kami membahas film barat romantis.

The Notebook

adegan film barat romantis the notebook

The Notebook diangkat dari novel karya Nicholas Spark yang memiliki judul sama. Film ini menggunakan resep film percintaan klasik. Dua orang yang saling jatuh cinta tapi tidak disetujui orang tua. Yang satu lalu pergi, namun kemudian kembali. Toh tutur cerita film ini berhasil membawa emosi ke layar dengan baik.

Love Actually

adegan film love actually

Love Actually mungkin bertema Natal. Tapi film ini sesungguhnya bercerita tentang cinta. Ada yang berakhir bahagia, ada yang tidak. Love Actually sangat terkenal dengan salah satu adegannya. Adegan itu dianggap begitu romantis sampai ditiru oleh orang banyak.

When Harry Met Sally

adegan when harry met sally

When Harry Met Sally mungkin menjadi satu judul film yang paling banyak disebut ketika kita bicara soal film komedi romantis. Bahkan mungkin yang paling terkenal. Dua orang tokoh film ini berdebat apakah laki-laki dan perempuan bisa memiliki cinta platonis. Tapi tidak mungkin film ini terkenal sebagai film romantis kalau tidak ada kisah cinta di belakangnya.

Casablanca

Film Romantis Casablanca

Casablanca selalu masuk dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa. Film ini memang film jaman dulu dan masih hitam putih. Toh kisah cinta di film ini menjadi klasik. Tidak hanya itu, lagu yang ada di film ini (As Time Goes By) juga menjadi lagu cinta klasik dan dibawakan oleh begitu banyak penyanyi.

Before Sunrise

before sunrise

Before Sunrise bukanlah film romantis biasanya. Hampir keseluruhan film hanya berisi dua orang bercakap-cakap. Seperti judulnya, waktu di film ini pun hanya semalam. Tapi justru di sinilah emosi yang tersirat benar-benar muncul. Before Sunrise menjadi film pertama dari sebuah trilogi, Before Sunset dan Before Midnight hadir menyusul.

[irp posts=”44678″ name=”10 Film Perang Keren Yang Harus Dilihat”]

500 Days of Summer

500 days of summer

500 Days of Summer boleh dibilang sebuah film yang bikin gregetan. Semua emosi ada di film ini. Kisah cinta yang manis dan menggemaskan, kesalahan naif dan menjengkelkan, sampai harapan untuk memulai sesuatu yang baru. Semua hal itu membuat 500 Days of Summer menjadi salah satu film romantis favorit.

Moulin Rouge

film moulin rouge

Moulin Rouge adalah sebuah film musikal yang fenomenal. Ya, sebelum ada La La Land, film ini sudah lebih dulu menggebrak dengan kisah cinta yang meremas hati, lagu-lagu populer, dan tarian yang rancak. Salah satu hal paling menarik adalah lagu-lagu yang ada di film ini memuat lagu populer (seperti ‘El Tango de Roxanne’ yang berasal dari lagu band The Police ‘Roxanne’).

Me Before You

me before you

Me Before You merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Jojo Moyes. Di film ini kamu bisa melihat mother of dragons tampil dengan nuansa lain. Ceritanya sebenarnya sangat klasik, dua orang dengan latar yang berbeda berubah seiring hubungan yang semakin dalam.

Four Weddings and a Funeral

four weddings and a funeral

Four Weddings and a Funeral bercerita tentang dua orang yang sering bertemu dalam beberapa acara (sesuai judulnya) dan si pria merasa kalau mereka ditakdirkan bersama. Film komedi romantis ini cukup ringan dan bisa dibilang klise. Toh nyatanya Four Weddings and a Funeral berhasil memikat banyak penonton.

50 First Dates

50 first dates

50 First Dates merupakan film komedi romantis tentang seorang gadis yang punya ingatan pendek dan selalu lupa orang yang ia temui. Kurang romantis apa ketika seorang pria selalu hadir walau kemudian dilupakan? Yang menarik, konon Adam Sandler dan Drew Barrymore berjanji membuat film bersama dalam beberapa tahun tententu. 50 First Dates adalah film kedua setelah The Wedding Singer, dan disusul oleh Blended.

More Stories
7 Foto yang Haram Untuk Diupload ke Media Sosial