Bocoran Handphone Motorola One Power Beredar di Internet

Motorola One Power
Anom Penulis

Mungkin kita sudah melihat bocoran handphone Motorola tahun 2018. Tapi ternyata Motorola (Lenovo) masih menyimpan kejutan. Belum lama ini sebuah bocoran lain muncul, menyebut nama “Motorola One Power”.

Selain menampilkan nama, bocoran yang diunggah Android Headlines itu juga menampilkan foto render handphone tersebut dan menyebutkan kalau handphone ini masuk dalam program Android One. Selain itu, ada juga foto lain dari 91mobiles yang menunjukkan perangkat sebenarnya (prototipe?).

Foto itu menunjukkan nama “motorolaone POWER”. Struktur nama ini jelas berbeda dari nama handphone biasanya yang menggunakan formula huruf, generasi, dan varian. Seperti Moto Z2 Play. Apakah Lenovo akan meninggalkan nama “Moto”?

Foto itu juga menunjukkan sebuah handphone dengan layar bezel-less dan dengan poni alias notch. Lalu di bagian belakang terdapat kamera dengan posisi tegak. Seperti desain iPhone X yang jadi tren masa kini.

Motorola One Power Android One
Foto bocoran motorolaone POWER (foto: Android Headlines)

Poni yang dimiliki handphone “motorolaone POWER” ini kelihatan lebih lebar daripada poni di handphone Android lain. Bagian bawah handphone ini pun — untuk sebuah layar bezel-less — masih terlihat cukup besar. Kelihatannya tidak jauh berbeda dengan ukuran di Moto Z3 Play.

Nah, kalau kamu memperhatikan desain handphone Moto, kamu pasti mengenali bidang kamera berbentuk bulat di belakang. Entah kenapa desain kamera belakang di handphone ini berubah. Apakah hanya sekedar mengejar tren?

Motorola One Power live image
Bocoran lain Motorola One Power (Foto: 91mobiles)

“Motorola One Power” ini juga disebut sebagai pengganti handphone Moto X5 yang konon batal dirilis. Patut diingat juga kalau di Amerika, Moto X4 lah yang masuk program Android One. Cukup masuk akal.

Dari bocoran bulan Januari, Moto X5 memang terlihat memiliki layar bezel-less dengan poni. Hanya saja bagian belakangnya masih khas Motorola. Dengan lingkaran mengelilingi kamera ganda.

handphone moto x5 2018
Bocoran Moto X5

Kalau handphone “Motorola One Power” memang merupakan desain ulang dari Moto X5, wah sayang sekali. Motorola sudah punya desain khas. Meninggalkan desain itu berarti memilih sesuatu yang generik dan hampir dimiliki semua handphone (terutama yang seperti iPhone X).

Sampai titik ini memang semua masih berupa spekulasi.

Motorola atau Moto merupakan merk yang sudah dikenal dan menjadi kesayangan. Mirip seperti Nokia. Kalau Lenovo bisa memainkan kartu dengan baik, handphone Motorola bisa bersaing dengan baik pula. Sudah terbukti di Amerika Latin. Tapi kalau tidak, bisa saja merk terkenal ini pudar.

    %d blogger menyukai ini: