Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran Smartphone Samsung dengan Kamera Selfie Pop-up

Anom Penulis

Kamera pop-up menjadi tren di tahun 2019, ketika produsen smartphone berusaha mencari alternatif notch di layar. Setelah itu lubang kamera di layar menjadi pilihan, dengan notch masih bertahan. Samsung kelihatannya berpikiran lain, karena disebut akan merilis ponsel dengan kamera pop-up.

Sebelum membahas lebih lanjut, layak disebut kalau hal ini cukup ironis. Bagaimanapun, Samsung adalah salah satu perusahaan yang mempopulerkan lubang kamera di layar, di Samsung Galaxy S10. Mereka menyebutnya dengan istilah Infinity-O.

popculture.id

Kabar mengenai ponsel Samsung dengan kamera pop-up ini datang dari @OnLeaks. Berdasarkan informasi yang ia dapat, @OnLeaks membuat gambar render 3D ponsel itu dan bekerja sama dengan Pigtou untuk mempublikasikannya.

Mereka menyebutkan kalau kemungkinan besar ponsel ini akan masuk dalam keluarga Galaxy A. Yah, terutama karena ponsel flagship Samsung biasanya punya lengkungan di sisi samping layar. Hm, bagian belakang yang terlihat “sederhana” juga menunjukkan kalau ponsel ini bukan kelas papan atas.

Bicara soal bagian belakang, mereka juga menekankan kalau ada informasi bahwa ada tiga kamera dengan lampu kilat dan sebuah sensor sidik jari. Bagian sisi di bodi belakang sedikit melengkung agar nyaman dipegang.

Layar yang ada di ponsel ini disebut memiliki besar sekitar 6,5 inci. Di bagian atas terdapat pemancar infra merah dan di bagian bawah ada colokan USB type-C. Tidak ada colokan audio 3,5mm di sana.

Selain menampilkan gambar render 3D, mereka juga menduga kalau Samsung akan merilis ponsel ini dalam beberapa bulan mendatang ketika swa-karantina di dunia sudah mulai berkurang. Namun tentu saja hal ini belum bisa kita pastikan.

Yang jelas, cukup aneh melihat Samsung berniat merilis ponsel dengan kamera pop-up. Ponsel seperti OPPO dan Vivo yang gencar merilisnya pun sudah surut. Lihat saja OPPO Reno 3 yang memakai notch. Di sisi lain, Samsung juga pernah merilis ponsel slide dengan kamera berputar, yaitu Samsung Galaxy A80. Jadi kita lihat saja nanti.

    %d blogger menyukai ini: