Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Samsung Galaxy A54 Tunjukkan Spesifikasi dan Pilihan Warna Cerah

render GALAXY A54 5G
Anom Penulis

Setelah muncul bocoran warna Galaxy A34, kini menyusul bocoran Samsung Galaxy A54. Masih punya benang merah yang sama, ponsel kelas menengah Samsung ini juga menampilkan variasi warna yang cerah.

Bocoran terbaru ini datang dari Android Headline. Mereka menyajikan gambar render A54 dalam berbagai variasi. Mereka menyebutkan paling tidak ada 4 pilihan warna yang mungkin hadir, yaitu hitam, hijau melon (hijau kekuningan), ungu, dan putih.

Yang cukup menarik, warna ungu yang ada di gambar render itu berbeda dengan Bora Purple yang Samsung rilis di tahun lalu pada beberapa produknya. Misalnya di Samsung Galaxy S22 atau Samsung Galaxy Z Flip4.

Lalu versi biru muda yang ada di bocoran gambar render sebelumnya juga tidak ada di sini. Belum tahu apakah warna biru mudah itu akan menjadi varian lain atau hanya sekedar konsep saja.

Desain Samsung Galaxy A54 sendiri kini juga mengikuti perubahan style yang terjadi. Desainnya cukup mirip dengan bocoran Samsung Galaxy S23. Dengan kamera di belakang tanpa “wadah,” langsung berupa lubang kamera.

Selain bocoran soal warna, juga muncul rumor soal spesifikasi Samsung Galaxy A54. Bocoran ini datang dari Yogesh Brar di Twitter.

Ia menyebutkan kalau spesifikasi Samsung Galaxy A54 kemungkinan besar meliputi:

  • Layar 6,4 inci FHD+ AMOLED 120Hz
  • Chipset Exynos 1380
  • RAM 6/8GB
  • Kapasitas penyimpanan 128/256GB
  • Kamera belakang: 50MP (OIS), 12MP, 5MP
  • Kamera depan: 32MP
  • Baterai 5000mAh, pengisi daya 25W
  • Sertifikasi IP67
  • Sensor sidik jari di layar optik
tweet yogesh brar samsung galaxy a54

Kembali ke bocoran dari Android Headline, mereka juga menyebutkan suatu hal yang menarik. Ukuran dimensi Galaxy A54 berbeda sedikit dari Galaxy A53. Lebih pendek, tapi lebih tinggi dan lebih tebal.

Baca Juga:  Bocoran Kamera iPhone 15 Series Terbaru, Bakal Pakai Sensor Tercanggih Sony!

Galaxy A54 5G memiliki dimensi ukuran 158.3 x 76.7 x 8.2mm. Sementara Galaxy A53 memiliki dimensi ukuran 159.9 x 74.7 x 8.1mm.

Artinya, perubahan desain dan dimensi ukuran ini juga akan berimbas pada salah satu aksesori ponsel, yaitu casing. Kamu yang punya ponsel Galaxy A53 dan berniat upgrade ke Galaxy A54, harus membeli casing baru. Yah, tapi memang saat ini kecenderungannya seperti itu.

Nah, itulah bocoran Samsung Galaxy A54, untuk warna beserta rumor spesifikasinya. Ponsel kelas menengah ini memang merupakan salah satu ponsel Samsung paling populer. So, untuk kamu yang menunggu ponsel ini, apa ada warna yang menarik minatmu?