Melihat Riwayat Pertemanan Facebook Antara Dua Pengguna

lord voldemort facebook account

Besar kemungkinan kamu sudah menggunakan Facebook cukup lama. Kamu juga pasti punya banyak teman. Tahukah kamu kalau ada cara melihat riwayat pertemanan Facebook?

Facebook menjalin hubungan pertemanan antar pengguna lewat banyak hal. Status, foto, video, teman yang sama, tempat kerja, dll. Kebanyakan hubungan itu terjadi lewat tag kiriman.

Yang cukup mengejutkan, kamu bisa melihat riwayat pertemanan Facebook antara dua pengguna. Kalau mereka temanmu, kamu bisa melihat urutan kiriman dengan tag mereka berdua. Kalau bukan teman, kamu hanya akan melihat kiriman untuk publik.

Yang perlu kamu ketahui untuk bisa melihat riwayat pertemanan Facebook hanyalah nama pengguna (username). Bukan nama lengkap.

[irp posts=”44653″ name=”Hal-Hal yang Dapat Kalian Lakukan Dengan Mesin Pencari Facebook”]

Cara melihat riwayat pertemanan Facebook antara dua pengguna:
  1. Buka halaman profil pengguna yang ingin kamu lihat,
  2. Catat username mereka (lihat di address bar: facebook.com/username)
  3. Lalu ketik di adress bar: facebook.com/friendship/username1/username2/
    —Ganti tulisan username dengan nama pengguna teman.
  4. Kamu akan melihat riwayat pertemanan mereka.

Harus diakui, hal ini cukup bikin gerah. Karena sedikit melewati batas privasi. Misalnya kamu habis putus dengan pacar, lalu ia punya pacar baru—apalagi kalau pacar barunya temanmu (pedih)—kamu bisa stalking kegiatan mereka.

Tapi mungkin bisa berguna juga kalau tiba-tiba temanmu punya kenalan baru di Facebook, dan orang itu mencurigakan. Daripada temanmu jadi korban kejahatan, kamu bisa ikut mengawasi riwayat Facebook mereka.

Yah, memakai media sosial memang butuh kebijaksanaan tersendiri. Privasi bisa jadi hal yang rentan. Kalau mau menjaganya, kamu harus aktif mengatur setiap kiriman. Mana yang konsumsi publik, mana yang bukan.

Untuk mengenal lebih jauh soal itu, kamu bisa membaca beberapa artikel dari kami:

Jadi, kembali pada dirimu sendiri. Bagaimana kamu mau menggunakan Facebook dengan teman-teman atau saudaramu. Yang pasti, ada kegiatan yang lebih seru daripada sekedar stalking. ????

More Stories
Review Fitbit Windows Phone