Cara Menghapus Recent Files Windows 10 di Explorer

Biar tampilan layar makin bersih

Kadang kita ingin komputer tampak “bersih”. Salah satunya dengan tidak menampilkan berkas yang terakhir terbuka di Explorer. Berikut ini cara menghapus Recent Files di Explorer supaya riwayat berkas tidak terlihat.

Jika kalian membuka File Explorer di Windows 10, kita akan dibawa ke halaman Quick Access. Di sana, kita akan melihat Frequent Folder, yang berisi folder-folder yang sering digunakan. Di bawahnya ada Recent Files, yang berisi file-file terakhir kalian buka.

Recent Files sendiri berfungsi sebagai shortcuts bagi pengguna agar bisa dengan cepat mengakses file-file yang sering digunakan. Namun dengan alasan tertentu, beberapa pengguna ingin menghapusnya agar tidak tampil saat membuka File Explorer.

Jika kalian ingin menghapus history dari Recent Files dari agar tidak tampil di File Explorer, kalian bisa ikuti cara berikut.

Cara Menghapus Recent Files di Windows Explorer
  1. Masuk ke File Explorer -> View -> Options.
  2. Cari Folder Options.
  3. Ubah pilihan Open File Explorer to: menjadi This PC,
  4. Kemudian tekan tombol OK.

 

Efek dari perubahan pengaturan tersebut akan terlihat setelah kalian mengakses File Explorer berikutnya. Jadi silakan tutup jendela File Explorer, kemudian buka kembali. Recent Files sudah tidak terlihat lagi.

Selamat mencoba.

More Stories
menulis emal formal
Yang Perlu Diperhatikan Kala Menulis Email Formal