Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Corning Gorilla Glass Victus 2 Terkuat, Kaca Lolos Uji Jatuh 1 Meter di Permukaan Beton!

corning gorilla glass 2
Sumber: Corning
Indri Penulis

Corning Gorilla Glass Victus 2 resmi diumumkan. Versi terbaru ini diklaim jauh lebih kuat. Layar tetap aman meski jatuh ke beton dari ketinggian 1 meter!

Setiap tahunnya, Corning Gorilla Glass pasti selalu diperbarui. Contohnya tahun lalu, Corning mengumumkan Gorilla Glass Victus+ sebagai penerus Corning Gorilla Glass Victus.

Gorilla Glass Victus debut di jajaran ponsel Samsung Galaxy S21 Series. Sedangkan Corning Gorilla Glass Victus+ debut di jajaran Samsung Galaxy S22 Series.

Baru-baru ini, Corning Gorilla Glass Victus 2 resmi diumumkan. Lapisan kaca yang satu ini diklaim jauh lebih aman dibanding pendahulunya. Waduh jadi penasaran, kira-kira bakal seaman apa sih Corning Gorilla Glass Victus 2? Yuk, kita simak.

Seperti Apa Ketangguhan Corning Gorilla Glass Victus 2?

Berdasarkan pengumuman resmi di situs Corning, Corning Gorilla Glass Victus 2 terdiri dari komposisi kaca baru. Lapisan kaca baru ini sebenarnya menawarkan tingkat ketahanan gores yang sama seperti Corning Gorilla Glass Victus 2020.

Cuma bedanya, daya tahan jatuhnya jauh lebih handal. Gorilla Glass Victus 2 diklaim mampu bertahan walaupun jatuh ke permukaan beton dari ketinggian 1 meter.

corning gorilla glass vistus 2
Sumber: Corning

Fyi, kaca aluminosilikat milik produsen kaca lainnya biasanya nggak bisa setahan itu. Mereka bakal pecah saat dijatuhkan dari ketinggian setengah meter atau kurang.

Sementara itu, komposisi kaca baru di Gorilla Glass Victus 2 bisa tahan gores, saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter ke permukaan halus seperti aspal. Hal ini membuat ketahanan gores Gorilla Glass Victus 2 ‘empat kali’ lebih bagus dibanding pesaingnya.

Mungkin yang bikin penasaran, kenapa sih Corning kali ini lebih fokus meningkatkan perlindungan jatuh? Rupanya, hal tersebut nggak lepas dari permintaan mayoritas vendor smartphone.

Menurut keterangan VP divisi Gorilla Glass, Scott Forester, produsen smartphone ingin perlindungan jatuh yang lebih bagus. Patokannya adalah lapisan beton, karena beton dianggap jauh lebih keras dibanding jenis permukaan lainnya.

Corning menambahkan, saat ini produsen smartphone sedang meninjau Corning Gorilla Glass Victus 2. Kalau lancar, harapannya ponsel pertama dengan Gorilla Glass Vistus 2 akan debut beberapa bulan mendatang.

Corning saat ini memang belum menyebutkan ponsel apa yang bakal memakai Gorilla Glass Victus 2. Tapi kalau melihat tradisi sebelumnya, kemungkinan besar Gorilla Glass Victus 2 akan debut di flagship Samsung Galaxy S23 Series.

Sementara itu, Samsung Galaxy S23 Series diprediksi rilis pada bulan Februari 2023. Itu artinya, masih ada waktu sekitar 2 bulan lagi sebelum kita melihat penampakan Corning Gorilla Glass Victus 2 di ponsel.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]